10 Fakta Unik Yang Bikin BUMBLEBEE Beda Dari Film TRANSFORMERS Sebelumnya

Kabar baik bagi segala pecinta film TRANSFORMERS, karena BUMBLEBEE si robot kuning dari serial TRANSFORMERS sudah hadir dalam film solonya. Film ini menceritakan asal-usul Bee dengan set waktu tahun 1980-an, sebelum kejadian dalam film-film TRANSFORMERS sebelumnya.

BERITA TERKAIT
  • Ikut tergulung ombak tsunami, kembaran Ifan Seventeen sempat terpisah dengan anak
  • Jadi korban tsunami banten, kembaran ifan seventeen: kayak main bowling
  • Visual Stories Showbiz 2018 in Numbers, Bisa Tebak Angka-Angka Istimewa ini?

Dikisahkan, Bee ditemukan oleh Charlie Watson, seorang gadis 18 tahun sebagai mobil pertamanya. Namun, tak disangka mobil VW Beetle berwarna kuning adalah seorang Autobot yg sedang menyamar dan akhirnya mereka menjadi sahabat baik dan sejak itulah petualangan Bee dimulai. Sebelum nonton, simak lalu 10 fakta uniknya ini.

1. Pemeran Utamanya Cewek

Hailee Steinfeld berperan menjadi Charlie Watson di film BUMBLEBEE. Siapa yg tidak kenal dengan Hailee Steinfeld, ia aktris sekaligus penyanyi dari Amerika Serikat. Hailee sendiri dikenal pertama kali karena perannya sebagai Mattie Ross dalam film TRUE GIFT (2010), di mana ia masuk nominasi di Golden Globe Award kategori Academy Award buat Best Supporting Actress dan BAFTA Award sebagai Best Actress in a Leading Role.

Tak cuma dalam dunia perfilman, Hailee juga seorang penyanyi yg memiliki beberapa lagu populer, seperti “Starving” dengan berkolaborasi bersama Grey dan Zedd, dan “Let Me Go” yg berkolaborasi dengan Alesso, Florida Georgia Line dan Watt. Kedua lagu tersebut berhasil masuk di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Mainstream Top 40 Amerika Serikat.

2. John Cena Ikut Bergabung Dalam Film BUMBLEBEE

John Cena berperan sebagai Agent Burns, yg mana milik peran sangat utama dalam film ini. Ia menjadi saksi pertama datangnya si Autobot kuning di bumi bagi pertama kalinya.

3. Kisah Awal Mula

BUMBLEBEE memiliki jalan cerita yg berbeda sekali dengan film-film TRANSFORMERS sebelumnya. Film ini berlatar belakang era 1980-an, bercerita tentang awal mula Autobot tiba ke bumi. Dan mengisahkan cerita sebelum kejadian dalam film-film TRANSFORMERS sebelumnya.

4. Dylan O’Brien jadi Pengisi Suara BUMBLEBEE

Dalam film TRANSFORMERS, BUMBLEBEE adalah satu-satunya autobot yg tak milik suara. Tetapi beda di film ini, karena BUMBLEBEE adalah tokoh penting maka tak mungkin cuma diam saja. Maka dari itu diperlukan seorang pengisi suara buat BUMBLEBEE. Produser dari film ini, Lorenzo menyampaikan kalau ia memiliki bayangan bahwa BUMBLEBEE adalah anak muda dan berkarakter kuat. Lorenzo segera terpikir Dylan O’Brien yg ia pikir suaranya sangat cocok buat karakter BUMBLEBEE.

5. Film TRANSFORMERS dengan Rasio Tertinggi

Seperti yg kalian ketahui, Transformers memiliki banyak seri film seperti, TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION dan TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT. Dalam seri film-film sebelumnya, pengambilan gambar dikerjakan dengan memakai kamera IMAX. BUMBLEBEE mulai menjadi seri pertama TRANSFORMERS yg secara keseluruhan pengambilan gambarnya memakai rasio aspek yg lebih tinggi, yakni 1,85:1.

6. Wujud BUMBLEBEE Sama Seperti Seri Animasinya

Jika di film-film sebelumnya BUMBLEBEE berwujud mobil Chevrolet Camaro, kali ini kamu mampu melihat wujud yg berbeda dari BUMBLEBEE. Dalam film solonya ini, BUMBLEBEE mulai berwujud mobil Volkswagen Beetle, yg mana wujud tersebut sama persis dengan versi seri animasinya.

7. Sutradara yg Beda dengan Film TRANSFORMERS Lainnya

Kalau sebelumnya yg menggarap film-film TRANSFORMERS adalah Michael Bay, kali ini beda dengan film BUMBLEBEE. BUMBLEBEE adalah film TRANSFORMERS pertama yg tak disutradarai oleh Michael Bay. Film ini disutradarai oleh Travis Knight, sosok yg tidak asing lagi dengan film animasi. Sebelumnya, ia sempat menyutradarai film animasi KUBO AND THE TWO STRINGS dan THE BOXTROLLS.

8. Bertempat di masa lalu, era 1980-an

Sejak film pertama, cerita TRANSFORMERS terus bertempat di tahun yg sama seperti filmnya diproduksi. Kalaupun ada yg bertempat di masa lalu, adegan tersebut cuma dijadikan sebagai pembuka. Kini, BUMBLEBEE tak mulai seperti itu. Menelusuri sinopsisnya, BUMBLEBEE mulai bertempat tahun 1987. Kebetulan, 1980-an yaitu era kelahiran waralaba TRANSFORMERS, tepatnya pada 1984.

9. BUMBLEBEE Pertama Kali Ke Bumi

Di film BUMBLEBEE ini kalian mulai melihat latar waktu Tahun 1987 dimana pada ketika itu adalah awal dari perjalanan BUMBLEBEE di bumi.

10. Bukan sebagai mobil sport masa kini

Jika dalam film TRANSFORMERS sebelumnya BUMBLEBEE terus berwujud mobil sport modern yg keren dan canggih, tapi dalam film ini BUMBLEBEE mulai tampil lebih kuno dan antik sebagai mobil VW Beetle berwarna kuning. Mobil VW Beetle yg menjadi wujud BUMBLEBEE pun tampak butut dengan debu di bodinya. Hal ini sesuai dengan konsep film yg mengambil setting di era 1980-an dan berfokus pada BUMBLEBEE yg tengah mencari perlindungan di sebuah tempat barang rongsokan di sekitaran pantai kota California, tepat 20 tahun sebelum kejadian dalam seri pertama film TRANSFORMERS.

Gimana? bikin penasaran kan gimana petulangan BUMBLEBEE nantinya? Kalian mampu menonton filmya di bioskop-bioskop Indonesia!

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin