10 Film Remake Indonesia Yang Nggak Kalah Seru Dari Film Aslinya

Film remake sepertinya tengah jadi favorit penonton beberapa waktu belakangan ini. Sebut saja WARKOP DKI REBORN hingga PENGABDI SETAN, keduanya sukses laris di bioskop dan berhasil salip pendapatan film-film lain.

BERITA TERKAIT
  • Kembali bekerja, endhita bisa protes dari sang anak
  • Penyanyi yang berasal Irlandia Sinead O’Connor masuk Islam
  • 10 film yg tampilkan indahnya indonesia ini pasti bikin semangat traveling!

Eits, nggak hanya itu lho film-film remake yg sukses difavoritkan. Baru-baru ini malah film SUZANNA: BERNAFAS DALAM KUBUR yg yaitu film remake juga sedang dalam proses. FIlm ini digadang bakal booming di akhir tahun ini. Lantas, apa lagi sih film yang lain yg remakenya nggak kalah seru dari versi aslinya? Intip di bawah!

1. Pengabdi Setan

Jadi salah satu karya fenomenal di tahun 80’an, tahun dahulu Joko Anwar membuat versi remakenya. Sama-sama mencekam, namun versi aslinya dibikin dengan beberapa perbedaan, salah satunya teror yg tiba tak cuma dari sosok setan ‘Ibu’ tetapi juga dari sekte sesat.

2. Galih & Ratna

Siapa nggak familiar dengan Galih dan Ratna, pasangan legendaris yg berasal dari film GITA CINTA DARI SMA. Yup, film yg disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini begitu booming di tahun 1979. Gaung nama Galih dan Ratna nggak ada matinya hingga tahun 2000an datang.

3. Bangun Lagi Dong LUPUS

Bagi KLovers yg gemar membaca kisah konyol lupus dalam karya-karya Hilman Hariwijaya, pasti telah dapat menebak bagaimana film ini bercerita. Yup, memang karakter-karakternya mengadaptasi dari Lupus, namun secara cerita berbeda antara film versi asli dan remakenya.

4. Jomblo

Masih kisahkan cerita yg sama, yakni 4 orang pemuda jomblo yg sama-sama perjuangkan pujaan hatinya. Konflik akan bermunculan, akan dari selingkuh sampai main tikung. Kesuksesan film JOMBLO di tahun 2007 sepertinya terulang kembali dalam versi remakenya.

5. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!

Sulit dipungkiri betapa populernya film-film Warkop, hingga kini pun masih banyak menggemari. Karenanya nggak heran kalau versi remakenya dirilis dengan tanpa meninggalkan komedi khas warkop.

6. Catatan (Harian) Si Boy

Sosok Boy yg digambarkan hampir sempurna itu pernah jadi pujaan para wanita di jamannya, kendati ia adalah tokoh fiksi. Filmnya yg dibikin sampai berjilid-jilid itu buktikan betapa pesona Boy begitu kuat. Di tahun 2011 versi remakenya dirilis dengan mendapuk Ario Bayu sebagai bintang utama.

7. Ini Kisah Tiga Dara

Barangkali KLovers nggak familiar dengan film yg satu ini, pasalnya TIGA DARA dirilis pada tahun 1956. Versi remakenya dibikin pada 2016 silam melibatkan sejumlah aktris seperti Tara Basro, Shanty Paredes, Titiek Puspa, dan Tatyana Akman.

8. Hantu Jeruk Purut Reborn

tahun 2006 silam film HANTU JERUK PURUT sempat jadi film yg dibicarakan banyak orang, pasalnya film ini diinspirasi dari kisah nyata yg terjadi di TPU Jeruk Purut. Seolah ingin coba peruntungan yg sama, versi remake dibikin dengan melibatkan hanker RS bersama dengan DFM Pictures.

9. Badai Pasti Berlalu

Film karya Teguh Karya satu ini memang nggak ada matinya. Diangkat dari novel berjudul sama karangan Marga T., BADAI PASTI BERLALU kala itu berhasil raih Piala Citra FFI. Seolah ingin mengulang kesuksesan serupa, pada tahun 2007 versi remakenya dibuat dengan pasangkan Vino G. Bastian dan Raihaanun.

10. Kabayan Jadi Milyuner

Jadi salah satu tonggak karier Almarhum Didi Petet, Kabayan boleh dibilang sebagai film legendaris. Bagaimana tidak, siapa yg mampu lupa dengan sosok Kabayan yg polos dan miliki jin sakti itu. Di tahun 2010 keluarlah versi remakenya dengan memasang Jamie Aditya sebagai Kabayan.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin