10 Film Yang Tampilkan Indahnya Indonesia Ini Pasti Bikin Semangat Traveling!

Adakah KLovers yg nggak merasa ketagihan travelling? Sulit memang buat jauh dari bayang-bayang travelling di tengah padatnya rutinitas. Yup, beberapa waktu terakhir ini orang jadi sadar banget pentingnya piknik. Pergi ke pantai jadi tampak lebih seru ketimbang goler-goler santai di kasur. Lantas, apa lokasi liburan favorit KLovers?

BERITA TERKAIT
  • Penyanyi yang berasal Irlandia Sinead O’Connor masuk Islam
  • Restoran Robert De Niro Menjadi Sasaran Teror Bom
  • Humbang Shibori x Purana tampilkan karya tenun ikat tradisional gaya ikat celup

Nggak dipungkiri juga kalau sering bingung tentukan destinasi liburan. Mau ke Bali tetapi terlalu mainstream, mau ke luar negeri tetapi duit pas-pasan. Karenanya, simak dahulu 10 rekomendasi film di bawah ini. Sederet film-film ini nggak hanya bangkitkan semangat travellingmu tetapi juga tidak mengurangi referensi destinasi wisatamu.

1. Kulari Ke Pantai

Meski dibilang sebagai film anak-anak, tetapi kalau soal traveling barang kali KLovers kalah sama Sam dan Happy, 2 tokoh penting cilik di film ini. Kecil-kecil begtu, mereka berdua telah milik keinginan buat jelajahi pantai-pantai pulau jawa. Mulai dari pantai di Jawa Barat hingga Banyuwangi. Keindahan pantai yg disertai cerita berkandungan pesan moral yg padat, bikin film ini sayang banget kalau dilewatkan.

2. Trinity, The Nekad Traveller

Nama Trinity pasti telah sangat familiar banget di telinga para pecinta travelling. Wanita satu itu memang dikenal sebagai penulis sekaligus traveller yg telah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia. Kisah seru jelajahi tiap daerah nggak hanya dituang dalam bentuk buku, tetapi juga dalam film. Yup, dibintangi Maudy Ayunda, film ini mengeksplore indahnya Lampung, Makassar, Nusa Tenggara Timur, Maldives, Maladewa, Manila, hingga Filipina.

3. 5 CM

Booming sekali di tahun rilisnya, film yg satu ini nyatanya nggak pernah kehilangan pesona. Yup, meskipun dirilis tahun 2012, perjalanan sekelompok sahabat karib mendaki Semeru ini masih menginspirasi banyak orang. Pasti KLovers masih ingat kan serunya Genta CS ramai di kereta sampai akhirnya mereka berhasil sampai ke puncak Semeru dengan penuh drama.

4. Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2

Sekuel dari AADC yg dirilis tahun 2002 ini nggak hanya kisahkan hubungan Cinta dan Rangga yg berlanjut. Bersetting di Yogyakarta, Rangga membawa Cinta keliling kota. Mulai dari sambangi kedai kopi, ke Ratu Boko hingga ke gereja Ayam. Duh, pasti nggak sabar buat langsung travelling deh!

5. Eat, Pray, Love

Film ini dirilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh Julia Roberts. Kisahkan perjalanan Elizabeth Gilbert, seorang perempuan Amerika yg berada di ambang depresi, mencari ketenangan spiritual dan keseimbangan dalam hidup di tiga negara: Italia, India dan Indonesia. Memang setting di Indonesia nggak banyak diambil, tetapi eksplorasi alamnya luar biasa ciamik!

6. Laskar Pelangi

Dalam film ini, barangkali bagi pertama kalinya Bangka Belitung dieksplore dalam sebuah film layar lebar. Nggak hanya inspiratif dengan kisah Ikal bersama teman-temannya, LASKAR PELANGI juga tampilkan hamparan indahnya Bangka Belitung. Mulai dari pantai yg dihiasi batu-batu raksasa yg cantik, hingga padang rumput tempat anak-anak itu bermain.

7. Keumala

Bukan sebuah film yg bertahan lama diputar di Bioskop, wajar adanya seandainya KEUMALA nggak begitu dikenal. Padahal, bintang utamanya adalah Abimana Aryasatya yg berperan sebagai Langit, serta Nadia Vega yg memerankan Keumala. Film ini nggak hanya ceritakan kisah cinta mereka, tetapi juga dipenuhi pemandangan indah pulau Sabang. Wajib banget pokoknya nonton KEUMALA kalau ngaku pecinta vitamin sea!

8. 3 Hari Untuk Selamanya

Dirilis telah cukup lama, film ini pasangkan Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti sebagai tokoh utama. Bukan kisah cinta, tetapi perjalanan mereka dari Jakarta menuju Yogyakarta naik mobil berdua, timbulkan romantisme yg berbeda. Yup, berhari-hari lakukan perjalanan, mereka kunjungi beberapa tempat indah yg pasti bikin mupeng.

9. Labuan Hati

Bersetting di Labuhan Bajo, siapa yg mampu memungkiri keindahan film ini? Sudah pasti ciamik dengan pemandangan laut dan pantai. Kisahnya pun nggak bikin pusing kepala, yakni tentang tualangan Bia, Indi, dan Maria selama tujuh hari enam malam di perahu.

10. Filosofi Kopi

Meski bercerita soal kopi, perjalanan Ben dan Jody memburu kopi dari satu perkebunan ke perkebunan lagi betul-betul memanjakan mata. Setidaknya, ada 5 kota yg jadi setting di film ini, antara yang lain Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, bahkan Toraja.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin