15 Film Indonesia Terlaris Di Tahun 2018, Sudah Nonton Semua Belum?

Film Indonesia beberapa tahun terakhir makin digemari oleh penonton. Setiap tahunnya, beberapa judul film dapat menghasilkan penjualan tiket di atas satu juta tiket. Mulai dari cerita, setting, atau bahkan dialog-dialognya bisa memikat para penonton.

BERITA TERKAIT
  • Usai nobar film 22 Menit, Kapolres Samarinda kenang aksi teror bom Gereja Oikumene
  • Di depan Jokowi, Kapolri promosikan film ’22 Menit’
  • Menpora apresiasi film LIMA karena ajarkan nilai-nilai Pancasila

Dari puluhan film Indonesia yg dirilis di 2018 dan juga beberapa yg mulai dirilis di akhir tahun ini, berikut ini 15 film Indonesia terlaris hingga ketika ini. Yuk intip rangkuman ceritanya, trailernya, dan juga hal menarik dari film tersebut dalam daftar lengkap di bawah ini.

1. Dilan 1990

Di urutan paling atas masih dipegang oleh DILAN 1990. Film yg dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq. DILAN 1990 berkisah tentang roman Dilan dan Milea di sebuah SMA Bandung. Menariknya, Dilan adalah anggota geng motor di sekolahnya dan dikenal bengal. Namun Milea justru menemukan sisi unik dari Dilan lewat perkenalannya. Film satu ini hingga ketika ini belum ada lawannya hingga penghujung tahun nanti. Dilihat dari perolehan penjualan tiketnya, DILAN 1990 kok dengan 6.315.664 penonton.

2. Danur 2 : Maddah

Di urutan ke-2 dipegang oleh film DANUR 2: MADDAH. Film yg disutradarai oleh Awi Suryadi ini diangkat berdasarkan dari kisah nyata sang penulis Risa Saraswati. Dengan mengusung genre horor, MADDAH masih memikat penonton mengingat film ini adalah kelanjutan dari film DANUR yg menjadi film laris di tahun 2017. Bedanya, ketika ini settingnya tak lagi berada di rumah neneknya Risa (Prilly Latuconsina), melainkan di rumah tantenya. Sampai ketika ini film MADDAH sudah ditonton sebanyak 2.572.672 penonton. Horor memang nggak ada matinya ya.

3. Si Doel the Movie

Film satu ini banyak dinanti karena menjanjikan jawaban atas akhir kisah serial televisinya. Masih tetap dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha, film berhasil menempati posisi ketiga sebagai film terlaris pada tahun 2018. Dengan jumlah penonton sebanyak 1.757.653 berhasil membuat penonton Indonesia bernostalgia tentang kisah anak betawi yg terkenal di masa tahun 90-an.

4. #Teman Tapi Menikah

Posisi keempat di duduki oleh film #TEMAN TAPI MENIKAH. Film satu ini menyandingkan sepasang kekasih di dunia nyata yakni Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Lewat akting mereka, Vanesha dan Adipati menghidupkan kisah cinta Ayu dan Ditto yg memang bikin baper. Film yg diangkat dari kisah nyata dua pasangan Ditto dan Ayu mendapatkan jumlah penonton sebanyak 1.655.829.

5. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film yg baru rilis ini berhasil mendapatkan posisi ke lima besar dengan jumlah penonton sebanyak 1.545.800. Paduan kisah petualangan, drama, serta aksinya terbukti berhasil memikat penonton. Tak cuma itu, lewat tangan Sheila Timothy dan juga Angga Dwimas Sasongko, kisah yg penuh nostalgia ini berhasil menyuguhkan tontonan yg komplit dan menghibur.

Bagi yg belum familiar dengan WIRO SABLENG, ia adalah pendekar dengan watak sableng karena sejak kecil ia diasuh oleh guru bernama Sinto Gendeng. Dengan watak uniknya itu, Wiro Sableng menjelajah dari satu kerajaan ke kerajaan yg yang lain buat belajar tentang kehidupan dan juga memberantas kejahatan.

6. Jailangkung 2

Mengangkat kisah yg nggak asing di mata masyarakat, film ini membahas lebih dengan menonjolkan permainan mistis yg sempat jadi perbincangan banyak orang. Yup, JAILANGKUNG 2 memang sekuel dari film pertamanya. Film yg berada di urutan ke 6 jumlah penonton terbanyak ini berkisah tentang Bella dan Rama yg melawan setan demi selamatkan keluarga mereka. Oh iya, jumlah penontonnya capai 1.498.635 lho!

7. Sabrina

Lagi-lagi film horor menapaki tangga film terlaris. Ya, di urutan ke-7 ada SABRINA dengan jumlah penonton sebesar 1.337.510. Berkisah tentang teror yg menghantui pasangan Maira dan Aiden. Teror tersebut berwujud sebuah boneka yg diberi nama Sabrina. Dengan memasangkan Luna Maya dan Christian Sugiono, SABRINA menyajikan horor dalam rangkaian adegan aksi dan sinematografi yg apik.

8. Kuntilanak

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Sam yg miliki kemampuan turunan memanggil kuntilanak. Film berjudul sama pernah dibuat sebelumnya dengan dibintangi oleh Julie Estelle. Namun versi baru ini dibintangi oleh Aurelie Moeremans dan Fero Walandouw. KUNTILANAK berhasil raih penonton sebesar 1.236.000 dan jajaki urutan ke-8 film terlaris.

9. Sebelum Iblis Menjemput

Dua aktris cantik, Pevita Pearce dan Chelsea Islan sukses membuat film horor ini believable. Buktinya, SEBELUM IBLIS MENJEMPUT sukses mendulang penonton sebanyak 1.122.187 orang. Kisah yg ditawarkan pun nggak biasa. Bercerita tentang Alfie yg coba menguak seluruh misteri tentang kematian kedua orang tuanya, ia memulai petualangan bertemu setan.

10. Eiffel… I’m In Love 2

Masih berkutat dengan cinta Tita dan Adit, kali ini mereka harus menghadapi konflik yg muncul akibat 14 tahun LDR. Suguhan dialog gaya polos-polos gemes ala Tita serta sikap cool sedingin kulkas ala Adit terbukti mengobati rindu para pecinta film pertamanya. Nggak heran kalau film yg disutradarai oleh Rizal Mantovani ini sukses ditonton 1.008.392 orang dan duduki nomor 10 film terlaris Indonesia 2018.

11. Yowis Ben

YOWIS BEN menjadi kejutan manis perfilman tanah air sebab film ini bisa memasuki jajaran 11 film terlaris Indonesia. Bagaimana tidak, film ini hampir seratus persen memakai bahasa Jawa Malangan. Tampaknya itu jadi ciri khas yg diminati para geeks. Selain itu pasangkan beberapa bintang muda juga sepertinya bikin film ini makin menarik. Sebut saja Brandon Salim, Cut Meyriska, dan Joshua Suherman turut membintangi. Nggak heran kalau YOWIS BEN berhasil ditonton oleh 935.622 orang.

12. Rasuk

Dibintangi oleh Shandy Aulia, RASUK diangkat dari novel karya Risa Saraswati. Seperti yg diketahui, novel-novel Risa kerap jadi best seller dan ditunggu versi layar lebarnya, tidak terkecuali dengan RASUK. Berkisah tentang Langgir Janaka, wanita yg tidak hentinya berselisih paham dengan ibunya. Film ini sukses duduki urutan ke-12 film terlaris dengan jumlah penonton sebesar 9.362 orang.

13. Asih

Film horor terus milik tempat di hati pemirsanya, tidak terkecuali dengan ASIH. Merupakan sekuel dari DANUR, film ini kembali tawarkan ketegangan luar biasa. Berkisah tentang hantu bernama Asih yg miliki kisah kelam di masa lalu. Masih dapat diputar di bioskop hingga kini, film ASIH sejauh ini sudah meraih 861.063 penonton dan duduki urutan ke-13 film terlaris dalam negeri.

14. Target

Film besutan Raditya Dika memang terus mampu jadi pertimbangan bagi difavoritkan. Betapa tidak, Radit dikenal dengan humor-humor dalam filmnya yg segar, tidak terkecuali dalam film TARGET. Nggak hanya itu, film yg dibintangi oleh sederet artis papan atas seperti Cinta Laura, Samuel Rizal, sampai Ria Ricis. Nggak heran kalau TARGET berhasil nangkring di urutan ke-14 film terlaris dengan jumlah penonton 823.525 orang.

15. Sajen

Film horor dengan latar belakang sekolah, sepertinya telah tidak lagi jadi tren beberapa waktu belakangan. Namun SAJEN melihat itu sebagai peluang buat pecinta horor dengan latar belakang sekolah. Yup, berkisah tentang arwah pensaran yg meneror sebuah sekolah, film ini sajikan ketegangan yg nggak ada habisnya. Berhasil nangkring di nomor buncit, SAJEN sudah ditonton oleh 792.892 pasang mata.

Wah dari penjelasan film diatas, film Indonesia nggak kalah keren dengan film barat kok, nah film terfavorit kita masuk di urutan berapa nih? Tetap dukung perfilman di Indonesia ya.

Penulis: Novi Hartanti

(kpl/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin