20 Pasangan Di Film Indonesia Paling Romantis, Mana Yang Paling Bikin Baper?

Film drama roamtis kerap kali bikin baper. Bagaimana tidak, lika-liku perjuangan sepasang kekasih buat bersama begitu penuh rintangan. Sampai akhirnya mereka bersatu atau berpisah, kedua ending tersebut sama-sama menguras air mata.

BERITA TERKAIT
  • Jenazah sang ibu dikebumikan, Eko Patrio kelihatan tegar
  • Ruben onsu ngidam, ayu ting ting bantu cari kurma
  • Buka lembaran baru, maia estianty sebut irwan mussry dengan sebutan ‘dad’

Nggak sedikit pasangan dalam film jadi begitu lekat di ingatan para penonton. Siapa yg dapat lupa dengan pasangan Rangga dan Cinta dalam film ADA APA DENGAN CINTA? (AADC?)? Atau Nathan dan Salma dalam DEAR NATHAN? Ada banyak adegan romantis mereka yg ciamik. Nah, Nggak hanya kedua pasangan itu saja yg bikin baper, ada sejumlah pasangan yang lain yg juga romantis. Yuk simak di bawah!

1. Rangga & Cinta (AADC)

Siapa yg mampu lupa dengan pasangan yg satu ini? Kisah cinta mereka bukan kisah yg pelik, hanya dinamika sepasang anak SMA yg harus dihadapkan pada berbagai pilihan. Mulai dari Cinta yg harus memilih antara Kekasih atau para sahabatnya, sampai pilihan ke luar negeri yg diambil Rangga. Hingga di sekuelnya mereka akhirnya kembali bersama.

2. Galih & Ratna (Gita Cinta dari SMA)


Meski filmnya dirilis pada tahun 80-an dan dipenuhi romantisme ala remaja di masa itu, nama Galih dan Ratna tetap dikenal sebagai pasangan sejati hingga kini. Bahkan sampai dibikin remake filmnya di tahun 2017 lalu.

3. Habibie & Ainun (Habibie & Ainun)

Film ini kisahkan romantisme pasangan kelas menengah ke atas, seorang mahasiswa yg sekolah di Jerman, BJ Habibie dan Ainun, seorang dokter cantik. Kencan mereka yg dihabiskan dengan berdansa dan naik becak, sungguh menggambarkan pacaran romantis di jamannya.

4. Keenan & Kugy (Perahu Kertas)

Kisah cinta yg panjang, nasib hubungan Kugy dan Keenan harus dipaparkan dalam 2 film. Yang bikin romantis adalah, betapa seorang Kugy yg absurd abis dengan semua keyakinannya soal Dewa Neptunus itu dapat nyambung banget sama Keenan, sosok yg ditemukan dengan radarnya di antara milyaran manusia.

5. Radit & Jani (Radit Dan Jani)

Kisahkan sepasang suami istri yg hidup dengan melawan seluruh tatanan sosial, Radit dan Jani berikan sebuah pandangan bahwa hidup seperti mereka bukanlah pilihan yg mudah. Konflik akan muncul ketika Jani hamil dan mereka akan sadari bahwa cara hidup harus dirubah.

6. Dilan & Milea (Dilan 1990)

Lagi-lagi soal sepasang anak SMA, Dilan dan Milea miliki hubungan yg bertabur gombalan. Siapa yg nggak hapal dengan gombalan “Rindu itu berat, biar saya saja” khas Dilan itu? Diserang gombalan maut berkali-kali tentu Milea akhirnya luluh.

7. Hari & Amanda (Hari Untuk Amanda)

Kisah unik terjadi antara Hari dan Amanda, sepasang mantan kekasih yg bertemu kembali. Yup, beberapa hari sebelum menikah, Amanda meminta Hari menemaninya sebar undangan. Perjalanan mereka dari rumah ke rumah bikin mereka sadar, bahwa mereka masih saling cinta.

8. Rachel & Farel (Heart)

Kalau KLovers sempat nonton jadul satu ini, pasti tahu kisah cinta segitiga anta Rachel, Farel, dan Luna. Dilema cinta segitiga itu selalu bergulir, hingga akhirnya Luna jatuh sakit dan membutuhkan donoh hati. Rachel yg juga tengah sekarat lantas mendonorkan hatinya bagi Luna, demi kebahagiaan Farel. Mengharukan ya?

9. Sarwono & Pingkan (Hujan Bulan Juni)

Kisahkan cinta sepasang dosen ini berikan sebuah oase segar di tengah semua romantisme receh khas anak SMA. Nggak ada gombalan, yg ada adalah puisi-puisi dan koflik pasangan yg sudah matang.

10. Sari & Alex (A Copy of My Mind)

Berbeda dari Habibie dan Ainun yg kisahkan pasangan dari kalangan berada, Sari dan Alex adalah representasi pasangan dari kalangan pekerja. Secara umum film ini bukan cuma tentang mereka, tetapi tentang realitas kota Jakarta di akar rumput beserta kritiknya.

11. Fatimah & Hamzah (Sweet 20)

Kisahkan seorang nenek yg bernama Fatimah yg tetiba berubah jadi gadis berusia 20 tahunan. Sosoknya yg kinyis-kinyis itu bikin para cowok jatuh hati, akan dari cucunya sendiri sampai kawannya yg sama-sama tua, Hamzah. Di akhir film terungkap betapa Hamzah sudah cintai Fatimah sejak muda.

12. Amanda & Reggie (Curhat Buat Sahabat-Rectoverso)

Bukan sepasang kekasih, Amanda dan Reggie adalah sepasang sahabat dekat sejak jaman kuliah. Amanda yg berkali-kali disakiti cowok, terus lampiaskan tangisnya pada Reggie. Hingga akhirnya Amanda sadar betapa besar kasih Reggie padanya.

13. Khairul Azzam & Anna Althafunnisa (Ketika Cinta Bertasbih)

Kisah cinta berliku antara keduanya, betul-betul jadi inspirasi untuk siapapun bagi yakin kalau jodoh memang nggak kemana. Anna Althafunnisa sempat menikah dengan sahabat Azzam, yakni Furqon Andi Hasan. Namun mereka lantas bercerai dan Anna dinikahi Azzam.

14. Ale & Anya (Critical Eleven)

Bertemu di pesawat, Anta dan Ale jatuh cinta dahulu pacaran. Pekerjaan Ale yg yaitu seorang tenaga offshore bikin dia harus tidak jarang berada di laut dan jauh-jauhan sama Anya. Hingga telah menikah pun mereka masih jalani LDR. Perjuangan cinta LDR mereka harus tetap dijalani kendati Anya dalam keadaan hamil.

15. Cahyo & Diana (Cinta Tapi Beda)

Dicekal nggak lama setelah rilis, film ini jadi nggak bertahan lama nangkring di bioskop. Kendati begitu, kisah cinta Cahyo dan Diana tetap patut disimak. Pasalnya, rintangan mereka bagi bersatu besar yakni keduanya beda agama.

16. Bian & Gabriel (Raksasa Dari Jogja)

Bian yg cantik dan yaitu gadis yang berasal Jakarta, seketika populer ketika berkuliah di Jogja. Ia yg trauma disakiti lelaki, jadi sangat ogah membuka hati. Hingga akhirnya Bian dipertemukan denga Gabriel, sosok yg menolongnya di Trans jakarta dulu.

17. Nathan & Salma (Dear Nathan)

Kalau yg satu ini jangan ditanya lagi, diangkat dari wattpad yg laris dibaca, tentu Nathan dan Salma telah jadi pasangan idola. Cinta mereka diawali dengan menghindarnya Salma dari Nathan, lelaki yg bikin heboh di sekolah sebab terang-terangan nyatakan cinta. Tarik ulur bergulir hingga akhirnya Salma mengetahui masa dahulu Nathan.

18. Cina & Annisa (Cin(T)a)


Lagi-lagi kisah cinta bersandung beda agama dan suku bangsa diangkat ke layar lebar. Yup, film ini adalah tentang bagaimana Cina si mahasiswa Cina Medan jalani hubungan dengan Anisa, gadis Jawa pecinta dunia film.

19. Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto (Winter in Tokyo)

Diadaptasi dari judul yg sama, kisah cinta Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto berawal dari keakraban sebagai tetangga yg singkat. Romantisme mereka bergulir indah hingga akhirnya Kazuto mengalami benturan di kepala dan kehilangan ingatan.

20. Tania & Ananta (Ananta)

Berkisah tentang Tania, gadis dengan kepribadian aneh itu kerap dijauhi teman-temannya. CUma ada 1 orang yg dapat memahaminya, yakni Nathan. Mereka bersahabat hingga hadirlah Pierre yg bikin segalanya jadi rumit.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin