24 Februari Bakal Jadi Hari Dilan

Liputan6.com, Jakarta Dilan 1991 telah begitu dinanti para pecinta film Tanah Air, khususnya penggemar film Dilan. Sebelumnya, Dilan 1990 sendiri sukses merebut hati 6,3 juta penonton.

BERITA TERKAIT
  • Salmafina Sindir Taqy Malik, Masih Sakit Hati?
  • Babak Baru Kisah Salmafina dan Taqy Maliq, Dari Instastory Hingga Kisah Sakit Hati
  • Artis VA Kenakan Baju Tahanan, Kekasih Sedih dan Bingung

Rencananya film yg diangkat dari novel karangan Pidi Baiq ini mulai tayang secara umum pada 28 Februari 2019. Sementara Kota Bandung mulai mendapat tempat istimewa karena mulai tayang perdana pada 24 Februari mendatang.

Ridwan Kamil, sebagai Gubernur Jawa Barat juga sangat menantikan film ini. Yang istimewa, tepat pada 24 Februari 2019 mulai dijadikan sebagai Hari Dilan di Bandung. Film ini memang sangat berpotensi mendongkrak jumlah wisatawan di kota kembang tersebut.

“Ini hari yg diusulkan oleh film, jadi silahkan saja. Selama ada hal yg positif kalian dari pemerintahan mendukung saja,” katanya dalam jumpa pers yg digelar di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung, Minggu (10/2/2019).

“Bagi aku film itu marketing. Makin banyak film yg mengangkat Bandung, kotanya mulai terangkat juga. Film Eat, Pray, Love misalnya, itu kan mengangkat Bali ke banyak orang. Sehingga orang penasaran dengan kota yg ada di film tersebut,” Ridwan Kamil menambahkan.

Penampilan Ridwan Kamil

Selain itu, Ridwan Kamil juga bakal tampil dalam film sekuel film Dilan 1990 ini. Seperti diketahui, Kang Emil juga telah mendapat peran di film pertamanya yakni sebagai kepala sekolah.

“Saya mau terlibat kalau ada relevansi ekonomi Bandung dan Jawa Barat. Banyak yg nawarin main film tetapi tak aku terima karena tugas penting aku bukan begitu. Saya cuma ingin support marketing buat budaya daerah lewat film,” jelasnya.

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin