25 Anime Keren Yang Tak Boleh Dilewatkan Di 2018

Animasi jepang atau anime masih menjadi tontonan favorit untuk remaja di Indonesia loh guys. Selain visualnya yg menarik, anime juga terus memiliki cerita yg seru dan imajinatif.

BERITA TERKAIT
  • Ardi Bakrie Bangga, Putrinya Juarai Lomba di Bangkok
  • Shopee Umumkan BLACKPINK Jadi Brand Ambassador Sambut Shopee 12.12 Birthday Sale!
  • Pesona Kontestan Plangi Model Hunt 2019

Sehingga tak heran kalau kartun animasi yang berasal Jepang ini sangat populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Nah, seandainya kamu salah satu penggemar anime kamu harus nonton film anime pada 2018 yg tak boleh terlewatkan loh. Berikut 25 Anime Keren yg Tak Boleh dilewatkan di 2018, sebelum memasuki tahun 2019.

1. Devilman Crybaby

Kisah berawal saat seorang pemuda bernama Akira Fudou bertemu dengan teman lamanya, Ryo Asuka. Mereka berdua coba buat memerangi iblis yg telah akan ingin menguasai umat manusia. Ryo menyatukan tubuh Akira dengan roh iblis yg buas hingga menjadikannya seorang “Devilman” buat melawan iblis-iblis lainnya. Anime yg satu ini di khususkan buat penonton yg berusia 21 tahun ke atas guys.

2. Crayon Shin-Chan Movie 26: Bakumori! Kung Fu Boys – Ramen Tairan

Siapa yg tak kenal Crayon Shinchan? Bagi anak-anak yg tumbuh di era 90an sampai 2000an awal pasti sangat akrab dengan bocah jahil satu ini. Bagi kamu yg menggemari anime Crayon Shinchan, patut bersenang hati karena tahun 2018 ini dia mulai kembali beraksi dalam film berjudul Crayon Shin-chan Movie 26: Bakumori! Kung Fu Boys loh.

Pastinya, film yg bergenre seinen comedy ini mulai dipenuhi dengan berbagai hal kocak karena tingkah laku Shin-chan dan teman-temannya.

3. Kimi No Suizou Wo Tabetai

Rekomendasi anime movie terbaik 2018 berikutnya adalah Kimi no Suizou wo Tabetai, yg mengisahkan tentang seorang murid SMA yg menemukan sebuah buku berjudul “Jurnal Penyakit Koeksistensi” di rumah sakit.
Buku misterius tersebut ternyata buku harian punya Sakura Yamauchi, teman sekelasnya, yg ditulis secara diam-diam.

4. Sayonara No Asa Ni Yakusoku No Hana Wo Kazarou

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou adalah anime movie terbaru 2018 yg bergenre drama fantasy. Film anime ini mengisahkan tentang meeting dan perpisahan yg terjalin antara manusia dan menyajikan sebuah drama dengan perasaan yg menyentuh hati seseorang, karena rapat dan perpisahan pasti mulai dialami setiap orang dalam hidup.

5. Detective Conan Movie 22: Zero’s Executioner

Film anime ke-22 dari Detective Conan ini mengisahkan tentang Kogorou Mouri yg ditahan karena dianggap sebagai tersangka peledakan besar yg terjadi di Tokyo Summit. Untuk membuktikan pamannya tak bersalah, Conan pun menyelidiki masalah ini.
Ketika Conan menyelidiki perkara ini, Tooru Amuro menghalanginya. Mampukah Conan mengungkap kebenaran dari perkara peledakan ini?

6. A Place Further Than Universe

Film anime berikutnya ialah A Place Further Than Universe. Midnight Crazy TrailA Place Further Than Universe mengisahkan tentang Mari Tamaki, Shirase Kobuchizawa, Hinata Miyake, dan Yuzuki Shiraishi adalah 4 gadis yg memiliki latar belakang berbeda-beda. Mereka memiliki ketakutan dan keinginan masing-masing. Namun, mereka disatukan karena memiliki tujuan yg sama, Antartika. Kutub Selatan yg dingin ini mulai menjadi saksi petualangan mereka berempat.
Wah cocok nih di tonton bersama teman-temanmu guys.

7. Mirai No Mirai

Anime yg berjudul Mirai no Mirai ini mengisahkan tentang Kun, seorang anak laki-laki berusia 4 tahun yg sangat manja dan tinggal di sebuah rumah kecil di pinggiran kota. Ketika adiknya lahir, Mirai merasa bahwa adik perempuannya sudah merebut kasih sayang kedua orang tuanya dari dirinya.

8. Boku No Hero Academia The Movie: Futari No Hero

Tidak butuh lama buat Boku no Hero Academia (My Hero Academia) buat mendapatkan anime movie-nya sendiri. Dalam film ini, Deku dan kawan-kawan mengungjungi sebuah kota besar yg bernama I Island. Boku no Hero Academia The Movie: Futari no Hero sangat rekomendasi buat kamu tonton karena ceritanya yg bakal mengungkap masa muda All-Might guys.

9. Bungou Stray Dogs: Dead Apple

Film anime terbaru bergenre action, mystery, supernatural dan comedy ini berkisah tentang para pengguna kemampuan khusus di segala dunia yg tiba-tiba bunuh diri satu persatu.
Kejadian yg tak biasa ini menarik perhatian Ango Sakaguci, ia pun meminta pada Agen Detektif Bersenjata bagi menyelidiki Tatsuhiko Shibusawa, pengguna kekuatan yg diduga terkait dengan masalah misterius tersebut.

10. Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai! Take On Me

Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Take On Me adalah film anime terbaru tahun 2018 yg berkisah tentang Yuuta yg mengidap sindrom Chuuniboyu.
Sindrom ini membuat Yuuta mempercayai bahwa dirinya mempunyai kekuatan supernatural dan menyebut dirinya Dark Flame Master.
Kamu mampu menonton sendiri anime movie romance comedy yg lucu dan bikin ngakak satu ini loh guys.

11. Magical Girl Lyrical Nanoha: Reflection

Magical Girl Lyrical Nanoha: Reflection, anime movie terbaru 2018 yg mengisahkan tentang sepasang peneliti tetap bertahan di planet Eltria yg sekarat dan berharap mampu menghidupkan planet Eltira.

Untuk mendapatkan pertolongan, salah satu putri mereka merupakan Kyrie dan temannya, Iris pergi mencari bantuan. Nah bagaimana kelanjutan dari film anime tersebut? Kita tunggu saja nanti kelanjutan dari film tersebut.

12. Free! – Timeless Medley – The Bond

Satu lagi film anime movie terbaru 2018 yg mampu kamu tonton, merupakan Free! – Timeless Medley – The Bond.
Film anime ini mengisahkan tentang seorang Hanuka Nanase yg merasa tak percaya mulai masa depannya setelah kelulusan, namun sebenarnya Hanuka adalah perenang gaya bebas yg handal dan sedang menghadapi kejuaraan nasional bersama Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki dan Rei Ryugazaki.

13. Doraemon: Nobita`s Treasure Island

Kalian semau pasti telah tau kan tentang film anime satu ini? Apalagi bagi kamu yg kelahiran 1999-2000an yg nggak pernah absen buat menanti kelanjutan episode dari film ini.
Kali ini, film Doraemon yg ke-38 mengajak para penonton berpetualang mengarungi samudera buat mencari harta karun ke pulau legendaris, Treasure Island yg penuh rahasia.
Petualangan Doraemon ala bajak laut ini sudah dirilis pada tanggal 3 Maret 2018 lalu.

14. Ninja Batman

Bukan lagi di Gotham City, pertarungan Batman kini berlanjut di era Kekaisaran Jepang yg terkenal dengan samurai dan katana-nya.
Di sini kamu mulai disajikan pertarungan antara kedua belah kubu dengan memakai senjata-senjata khas Jepang masa lampau loh, jadi jangan harap ada Batmobile dalam film anime ini ya! Tapi tetap seru kok bagi ditonton bagi penggemar DC Comics.

15. Hakumei to Mikochi

Hakumei to Mikochi anime yg bergenre fantasi ini mengisahkan tentang kisah 2 orang gadis kecil yg bernama Hakumei dan Mikochi.
Keduanya tinggal di hutan, di sebuah rumah mungil di pohon yg membuat hidup mereka sangat berwarna, dengan kesehariannya akan dari mengendarai serangga dan burung, membuat payung dari dedaunan, serta memanen buah segar .
Wah anime ini sangat cocok nih ditonton bareng keluarga sebagai teman liburan dia akhir tahun nanti guys.

16. Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen

Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen menceritakan tentang Sakura yg telah berumur 14 tahun dan telah menjadi murid SMA yg mengalami sebuah mimpi misterius, seluruh kartunya berubah menjadi kosong dan tak berkekuatan.

18. Kokkoku

Rilis pada bulan Januari 2018, anime yg berjudul Kokkoku, mengisahkan tentang Juri Yukawa yg hidup bersama ayah dan adiknya yg seorang NEET, kakeknya yg pensiunan dan saudari serta ponakannya.
Suatu hari kakek dan adiknya diculik bagi mendapat uang tebusan. Juri, yg tak memiliki uang sebanyak yg diminta penculik menetapkan buat menyelamatkan mereka dengan tangannya sendiri.
Namun ternyata sang penculik juga bukan manusia biasa, mereka pun pengguna kekuatan yg mampu menghentikan waktu. Wah ada yg telah nonton anime ini?

19. 25-sai no Joshikousei

25-sai no Joshikousei yg sudah dirilis pada bulan Januari dulu ini mengisahkan tentang seorang gadis muda berumur 25 tahun bernama Natori Hana. Hana adalah gadis yg baik, dan ketika sepupunya yg masih SMA menolak buat masuk sekolah, Hana menggantikannya dan menyamar masuk sebagai murid ke sekolahnya.
Akan tapi samaran nya segera ketahuan oleh guru sejarah sekolahnya, Kanie Okito. Kanie Okito yaitu guru sekaligus teman sekelas Hana dulu.

20. Violet Evergarden

Anime terbaru selanjutnya ialah yg berjudul Violet Evergarden. Anime ini berawal ketika perang besar yg akhirnya berakhir setelah empat tahun konflik panjang yg terjebak dalam pertumpahan darah, yg dialami oleh Violet Evergarden, seorang gadis muda yg dibesarkan bagi tujuan tunggal menebangi garis musuh.
Singkat cerita, Violet memulai kehidupan baru dengan bekerja di CH Postal Services setelah bertengkar dengan keluarga wali barunya. Di sana, ia menyaksikan secara kebetulan karya ‘Doll Auto Memory’, yg menjamin bahwa orang bisa menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas.

21. Darling in the FranXX

Dari segi animasi, salah satu hal yg cukup notable dari DARLING in the FRANXX adalah bagaimana adegan pertarungan robotnya masih didominasi oleh animasi gambaran tangan alih-alih CG. FRANXX juga digambarkan dengan desain yg sebetulnya mirip manusia, lengkap dengan wajah yg bisa berekspresi. Hal ini bisa menjadi nilai plus karena saat anime robot yang lain berusaha mengintegrasikan CG pada karakter robot, adegan pertarungan robot disini justru terasa fresh dan lebih lepas.
Tak heran kan kalo anime ini sangat ditunggu oleh para penggemar anime lainnya?

22. Attack on Titan Season 3

Yup! Attack on Titan hadir lagi di tahun 2018 dengan season terbarunya. Tentunya dengan tantangan dan ketegangan yg semakin besar. Kita mulai disuguhi alur cerita di mana anggota Scout Legion tak melawan Titan, melainkan melawan manusia, musuh yg jauh lebih berbahaya dan bengis dibandingkan Titan.
Wah penasaran kan?

23. Citrus

Citrus yaitu salah satu movie anime yg ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime loh.
Anime ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yg bernama Yuzu Aihara yg tak pernah merasakan jatuh cinta.
Namun, Yuzu Aihara harus pindah ke sekolah baru setelah ibunya menikah lagi. Sayangnya, sekolah baru Yuzu adalah sekolah khusus wanita yg ketat mulai peraturan dan ia pun terlibat konfrontasi dengan sang ketua OSIS yg sangat tegas, Mei.
Ternyata Mei yaitu saudara tiri yg dibawa oleh ayah baru Yuzu sekaligus guru Yuzu di sekolah.

24. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu berkisah tentang Seven Deadly Sins yg pergi ke daratan terpencil bagi mencari €sky fish€ yg berbentuk hantu. Meliodas dan Hawk berakhir di €Sky Palace€ yg ada di atas awan, di mana segala penghuninya memiliki sayap.
Namun, Six Knights of Black, pasukan Demon Clan, tiba dan menghapus segel pada binatang buas itu buat mengancam kehidupan penduduk Sky Palace.
Nah bagaimana nih kelanjutan dari movie anime tersebut? Penasaran kan?

25. Penguin Highway

Anime movie yg berjudul Penguin Highway ini tayang perdana pada tanggal 17 Agustus 2018 dahulu loh. Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki kelas empat SD bernama Aoyama dan seorang perempuan dewasa misterius, yg yaitu asisten dokter gigi dan juga cinta pertama Aoyama.
Anime movie ini cocok di tonton bareng teman-teman mu buat mengisi waktu luang loh

Itulah daftar anime movie terbaru yg mampu kamu tonton di tahun 2018. Mana nih favoritmu?

Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin