25 Foto Adegan Film Animasi Yang Mengharukan, Dijamin Bikin Mewek

Film kartun enggak cuma menyajikan gambar yg enak dilihat dan cerita yg lucu. Ada kalanya, adegan di dalam film tersebut membuat kalian bersedih dan menangis.

BERITA TERKAIT
  • Ibunda Okie Agustina Meninggal Dunia
  • Moammar Emka Bongkar soal Fasilitas Mewah Prostitusi Kelas Atas
  • Mau ikutan audisi online puteri muslimah indonesia 2019? cek persyaratannya di sini!

Namun ketika adegan menangis, penonton rasanya ikut bersedih.
Beberapa adegan ini bahkan membuat penonton ikut menangis. Apa sajakah itu?
Berikut 25 Foto Adegan dalam Film Animasi yg Mengharukan

1. UP

Kamu pastinya telah nonton film yg satu ini kan? FIlm yg di perankan oleh seorang anak kecil yg suka berpetualang bernama Rassel.

Di awal film yg menunjukkan kisah cinta Carl dan Ellie dari kecil hingga tua. Sebuah kisah cinta yg indah sekaligus mengharukan, terlebih saat Ellie tahu dia enggak mampu milik anak dan akhirnya meninggal, dijamin bikin menangis deh kalau kamu nonton film satu ini.

2. FINDING NEMO

Film ini juga telah sukses menimbulkan rasa haru sejak menit pertama.
Bagian sedihnya adalah saat Marlin dan istrinya tengah mengagumi rumah mereka, dan telur-telur calon anak mereka, dulu tiba-tiba ada serangan yg menewaskan istrinya dan menghancurkan rumah mereka.Siapa yg enggak berkaca-kaca saat Dory berkata seperti ini kepada Marlin,

€Please don’t go away. Please? No one’s ever stuck with me for so long before. And if you leave… I just, I remember things better with you. […] P. Sherman, forty-two…forty-two…I remember it, I do. It’s there, I know it is, because when I look at you, I can feel it. And-and I look at you, and I and I’m home.”

3. TOY STORY 3

Buat yg mengikuti film ini, kami serasa tumbuh bersama tokoh-tokoh di sini. Banyak yg paham mulai perasaan Andy di film ini karena sesuai dengan kondisi kita, merupakan harus mengucapkan selamat tinggal kepada masa kecil suatu hari nanti.
Adegan yg paling menyedihkan ialah saat Andy mulai memberikan mainan kesayangannya kepada Bonnie, dan tiba-tiba dia menolak buat memberikan Woody, mainan kesayangannya. Adegan ini sukses mengundang tangis segala penonton dan cerita persahabatan yg sangat menyentuh.

4. INSIDE OUT

Karya dari Disney – PIXAR yg satu ini memang mengangkat sebuah tema yg begitu out-of-the-box! Yup, film INSIDE OUT menceritakan tentang karakter-karakter yg hidup di kepala seseorang dan mengendalikan emosi mereka.
Film ini menceritakan tentang Riley yg kesulitan beradaptasi di rumah barunya hingga akhirnya menetapkan buat kabur kembali ke kota lamanya.

Namun, dia langsung menyadari kesalahannya dan pulang. Ketika bertemu kembali dengan orangtuanya, ini pun jadi salah satu adegan paling mengharukan.

5. BAMBI

Kisah Bambi kecil juga membuat kami seluruh menangis. Yang paling sedih adalah saat Bambi dan ibunya harus berjuang melewati musim dingin dan serbuan para pemburu.

Sayangnya, sang ibu harus mati karena tertembak, meninggalkan Bambi sendirian. Yang lebih sedih lagi, Bambi sama sekali enggak menyadarinya, dan berkata sambil menangis.

6. BRAVE

Mungkin enggak banyak yg suka film ini, tetapi BRAVE juga milik cerita yg mengharukan. Tepatnya saat matahari akhirnya terbit dan Merida percaya kalau ibu dan adik-adiknya mulai selamanya menjadi beruang.

Dia pun enggak mampu menahan air matanya. Namun, keajaiban muncul dan kutukan itu pun hancur. Merida mampu kembali bersama ibunya. Adegan ini membuat kami pengin langsung lari ke pelukan mama.

7. BIG HERO 6

Siapa yg enggak bersedih saat menonton adegan perpisahan Baymax dan Hiro? Setelah sama-sama berjuang, akhirnya mereka terpaksa berpisah. Ketika Baymax mengorbankan dirinya bagi membantu Hiro, adegan ini menjadi sebuah klimaks yg mengharukan. Film ini berhasil membuat para penontonnya menjadi terharu.

8. BEAUTY AND THE BEAST

Dalam adegan BEAUTY AND THE BEAST momen menyedihkan ketika Beast nyaris mati di film tersebut. Saat itu, Beast yg berlumur darah akibat ditusuk tengah meregang nyawa. Belle pun segera memeluk Beast. Beast cuma tersenyum sambil mengatakan, “aku senang mampu melihatmu sebelum menutup mata.” Sambil berurai air mata, Belle mengatakan, tak mau kehilangan dirinya. Belle merasa seluruh telah terlambat, cuma berbisik, “aku cinta kamu.” So Sweet!

9. FROZEN

FROZEN, mengisahkan tentang Elsa, Princess Disney dengan kekuatan es. Dengan kelebihannya itu, Elsa sempat dipandang aneh, hingga membuat adiknya, Anna nyaris meninggal dunia. Beruntung, Anna mampu diselamatkan. Bukan hubungan Elsa dan Anna yg membuat banyak penonton bersedih di film Frozen. Berdasarkan jajak pendapat, publik menilai kematian orangtua Elsa dan Anna yg justru membuat mereka terharu.

10. THE LITTLE MERMAID

Film THE LITTLE MERMAID mengisahkan tentang putri duyung bernama Ariel. Seorang putri dari dunia bawah air, anak dari Raja Triton. Ternyata dia melihat pangeran tampan dari daratan di atas kapal dan ternyata kapal yg dinaiki sang pangeran bernama Eric menambrak karang, hingga karam. Ariel menyelamatkan Eric. Akibat terlalu cinta, Ariel melakukan berbagai cara bagi kembali bertemu dengan Eric.

11. THE HUNCHBACK OF NOTRE DAME

Dalam film ini mengisahkan tentang Quasimodo, penghuni sebuah menara.
Quasimodo tumbuh menjadi pria yg baik meskipun keadaan fisiknya dianggap tak sempurna, seperti memiliki punuk unta di punggungnya. Saat di kota tempat Quasimodo tinggal tengah dihelat festival, Quasimodo cuma ingin menyaksikannya dari jauh. Festival dengan kostum berpenampilan paling jelek.

12. ALADDIN

Film ALADDIN yg paling menyedihkan ialah, saat satu permintaan terakhir Aladdin, merupakan melepaskan Genie, yg sudah banyak menolongnya. Ini adegan yg mengharukan, meski sosok Genie lucu dan jahil, tetapi ia tetap sedih ketika harus pergi meninggalkan Aladdin.

13. GRAVE OF THE FIREFLIES / HOTARU NO HAKA

GRAVE OF THE FIREFLIES berhasil menampilkan sebuah kisah sederhana, realistis dan menyentuh yg dapat memberikan efek besar buat para penontonnya. Tidak terlalu berlebihan rasanya seandainya Roger Ebert menganggap animasi satu ini adalah salah satu the most powerful anti-war movies ever made, selain itu film ini menceritakan tentang kehidupan tragis dan menyentuh yg dialami dua orang kakak adik, Seita dan Setsuko di ketika kota mereka, Kobe dihujani bom besar-besaran oleh pesawat Amerika pada ketika perang dunia ke 2 berlangsung. Akibatnya dalam sekejap kehidupan normal dan bahagia mereka berubah drastis. Pemboman tersebut tak cuma menyebabkan mereka harus kehilangan orangtua, namun juga membuat mereka harus berjuang bertahan hidup ditengah situasi yg tak serba tak pasti.

14. WALL-E

Ini yaitu kisah dimana bumi telah dianggap tak layak buat menjadi tempat tinggal manusia dan bumi berubah menjadi tumpukan sampah yg tak bisa didaur ulang akibat kemajuan teknologi yg begitu pesat, sehingga mereka akhirnya menetapkan menciptakan pesawat luar angkasa bagi tempat tinggal mereka sementara karena manusia membuat robot yg ditinggal di bumi yg ditugaskan bagi membersihkan sampah tersebut dengan cara dipres dan diberi nama
WALL-E.

15. 5 CM PER SECOND

Film ini adalah kumpulan dari tiga cerita; episode pertama, OUKASHOU, memamerkan hari reuni mereka. Episode berikutnya, KOSMONOT, mengikuti cerita tentang Takaki setelah reuni berlangsung dari sudut pandang orang lain. Episode terakhir, BYOUSOKU 5 CENTIMETER yg yaitu klip dari gerakan pikiran mereka.

Nah bagi film 5 CM PER SECOND ini menceritakan tentang dua orang sahabat di sekolah dasar yg bernama Tohno Takaki dan Akari Shinohara yg diuji persahabatannya karena Akari transfer ke kota yang lain karena pekerjaan dari orangtuanya, sehingga keduanya berjuang buat menjaga persahabatan mereka hidup sebagai waktu dan jarak perlahan-lahan menarik mereka terpisah.

16. FINDING DORY

KLovers pasti udah pada nonton dong film yg satu ini? Umumnya kebiasaan Disney dan Pixar, mereka sengaja memperpanjang berbagai film animasi sukses mereka ke dalam sebuah sekuel lanjutan. Inilah yg kemudian terjadi pada FINDING DORY. Masih menceritakan tiga ikan lucu, Nemo, Marlin, dan Dory, kini fokusnya berada di Dory yg mendadak mengingat masa kecilnya sebelum doi tersesat. Petualangan panjang ini pun turut menghadirkan tokoh-tokoh baru yg sayang untuk kamu lewati gitu aja hingga akhir film.

Adegan paling mengharukan dari film animasi ini ialah saat Dory berhasil mengikuti kerang yg disusun oleh orang tuanya. Pertemuan ketiganya menjadi klimaks emosional yg bisa untuk mata penonton berkaca-kaca, walaupun tetap berujung pada cerita happy ending.

17. HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2

Setelah SHREK dan KUNG FU PANDA, HOW TO TRAIN YOUR DRAGON mungkin
bisa jadi franchise yg menjajikan buat Dreamworks Studio.
Uniknya, sekuel kedua film ini justru kelihatan lebih epik dalam segi jalan ceritanya. Tentunya ini bukan hal gampang untuk sebuah film sekuel, mengingat yg umumnya mereka kejar hanyalah mengembangkan karakter-karakter di film tersebut. Namun yg bikin haru dalam film ini ialah saat Stoick berhasil menemukan istrinya, Valka, dan kembali bersatu menjadi sebuah keluarga. Tak lama berselang, Stoick justru harus tewas terbunuh oleh Toothless yg tengah terpengaruh oleh Drago Bludvist, dan
perasaan Hiccup hancur lebur.

18. FRANKENWEENIE

Lewat tangan dingin Tim Burton film FRANKENWEENIE dapat jadi salah satu film animasi gelap namun menghibur yg menceritakan kehidupan bocah laki-laki, Victor Frankenstein yg bersedih usai kehilangan anjing kesayangannya, Sparky.Namun berkat kejeniusannya, doi berhasil menghidupkan kembali anjingnya tersebut. Walaupun fisiknya engga 100% sama, Victor berusaha menyembunyikan penemuannya itu kepada orang banyak. Krisis film mencapai klimaks usai Sparky berhasil keluar dan diketahui oleh orang banyak.

19. WHEN MARNIE WAS THERE

Bukan cuma film animasi dari Hollywood, sederet judul karya studio di Jepang pun juga banyak yg begitu populer. Salah satunya adalah WHEN MARNIE WAS THERE yg yaitu karya dari studio Ghibli.

Film ini menceritakan seorang gadis yg bernama Anna Sasaki berusia 12 tahun yg tinggal bersama dengan kedua orangtua angkatnya yakni Yoriko dan suaminya. Awalnya, Anna yaitu sosok yg begitu ceria, namun karena sesuatu hal ia menjadi murung dan begitu tertutup kepada orang-orang di dekatnya. Suatu hari Anna sempat jatuh pingsan di sekolah karena penyakit asma yg dideritanya. Kedua orangtua angkatnya menetapkan bagi mengirim Anna ke kawasan pedesaan di mana kerabat Yoriko tinggal. Hal tersebut mereka lakukan karena di sana udaranya masih segar dan sejuk berharap dapat menolong Anna, dan akhirnya Anna bertemu dengan sosok Marnie yg tinggal di rumah mewah. Lambat laun Anna dan Marie menghabiskan waktu bersama sampai sebuah rahasia tentang keluarga asli Anna terbongkar.

20. YOUR NAME

Selain mengenai keluarga hingga petualangan fantasi, film animasi dengan genre romantis juga memiliki banyak peminat. Sama halnya dengan YOUR NAME (Kimi no Na wa) yg suguhkan kisah percintaan unik dan hampir tragis!
Buat kita yg telah nonton, pasti tahu dengan jalan cerita dari kisah romantis Mitsuha dan Taki ini. Yup, ternyata Mitsuha masuk ke dalam raga Taki di masa depan dan Taki masuk di badan Mitsuha di masa lalu!

Setelah begitu penasaran dengan sosok Mitsuha, Taki pun mencari keterangan mengenai desa tersebut. Sampai akhirnya ia mengetahui fakta kalau gadis tersebut termasuk korban dari jatuhnya meteor. Sedih dan tidak tahu harus berbuat apa, Taki pun naik ke puncak gunung di mana Mitsuha pernah menyimpan kuchikami-zake yg dibuat dengan mengunyah arak beras. Kegigihan gadis ini bagi tetap mengingat nama cowok yg pernah berada dalam mimpinya itu sangat bikin terenyuh!

21. COCO

Film animasi dari Disney – PIXAR ini memang sempat ramai diperbincangkan. Bahkan, project yg satu ini mendapatkan banyak sekali penghargaan salah satunya dari Oscar!Film ini bermula dari sosok bocah kecil bernama Miguel yg tumbuh di sebuah keluarga di Meksiko yg satu-satunya membenci musik.
Namun, meskipun mendapatkan banyak larangan, Miguel tetap menyalurkan hobi bermusiknya dengan bernyanyi dan bermain gitar. Ia juga bermimpi dapat jadi penyanyi populer seperti Ernesto de la Cruz.Petualangan Miguel pun dimulai dengan sosok arwah bernama Hector yg mengaku pernah kerja bareng Ernesto. Miguel mencari sosok kakek buyutnya tersebut buat mampu menyadarkan keluarganya tentang musik.

Adegan yg mengharukan dalam film ini ialah Miguel menyadari kalau Ernesto bukanlah sosok kakek buyutnya. Ternyata sosok yg dicarinya tersebut adalah Hector yg selama ini menemaninya. Arwah tersebut pun berpesan kepada Miguel buat berikan pesan kepada Coco (anak Hector) buat selalu mengingatnya.

22. THE LION KING

Film animasi anak 90-an ini penuh kenangan banget. Selain kenangan serunya, kenangan menyedihkan kayak kematian Mufasa juga gak dapat lepas dari kepala kamu guys. Mufasa meninggal di tangan saudaranya sendiri, Scar yg iri sama doi. Sedihnya lagi, kematian Mufasa disaksikan anaknya, Simba. Masih ingat adegannya gimana?

23. DORAEMON STAND BY ME

Apakah kamu termasuk penggemar kucing biru yg lucu dan menggemaskan? Tentunya anda telah sangat familiar dengan karakter satu ini. Yup! Doraemon yg tidak jarang menghiasi layar kaca kamu guys.

Kamu mulai menyaksikan misi Doraemon dalam membuat Nobita sukses. Adegan haru terjadi pada ketika Doraemon harus meninggalkan Nobita karena misi yg dijalani sudah berakhir.

24. THE TALE OF THE PRINCESS KAGUYA

Selain SIRITED AWAY, studio Ghibli juga memiliki film animasi yg berhasil menembus dunia perfilman Hollywood berjudul THE TALE OF THE PRINCESS KAGUYA. Seperti kebanyakan karya Ghibli, film ini mengandung unsur fantasi serta visual yg memukau. Film ini dibuka dengan seorang pemotong bambu bernama Miyatsuko yg menemukan miniatur gadis di salah satu kebun. Ia kemudian membawa miniatur gadis tersebut ke rumah dan merawatnya sebagai anak sendiri. Seiring berjalannya waktu, sang miniatur gadis berubah menjadi gadis manusia yg cantik dan dijuluki Kaguya. Suatu saat, Kaguya mengaku pada kedua orangtua angkatnya bahwa ia berasal dari bulan dan suatu ketika mulai kembali ke sana. Meski berat, Miyatsuko dan istri berusaha merelakan diri buat melepas Kaguya, namun mereka belum sadar bahwa gadis itu juga keberatan buat berpisah dengan mereka yg sudah memberinya kasih sayang luar biasa.

25. MARY AND MAX

Dibuat dengan desain karakter yg sangat komikal dan unik, MARY AND MAX yaitu salah satu film animasi terbaik yg dapat meraih banyak penghargaan internasional.

Kisah menyedihkan dalam film yang berasal Australia ini, kelihatan saat karakter bernama Mary datang di Amerika buat menemui Max. Sayangnya, ia menemukan Max sudah beristirahat dalam damai bagi selamanya. Mary dulu meletakkan kembali huruf ‘M’ yg hilang ke mesin tik punya Max, hingga ia menyadari kalau ternyata selama ini
Max sangat mencintainya.

Itulah beberaa film animasi yg paling mengharukan yg daat kamu saksikan. Kalau kamu mau nonton film animasi tersebut, usahakan menyediakan beberapa lembar tissue ya guys.

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin