8 Pengacara Tak Tangani Kasus Roro Fitria Lagi, Karena Masalah Bayaran?

Salah satu pengacara Roro Fitria, Nuning Tyas, mengungkapkan bahwa dirinya telah tak terikat kerja sama dengan Roro Fitria lagi. Ia juga mengatakan sudah menandatangani surat keputusan pengunduran diri.

BERITA TERKAIT
  • Budi Waseso sebut pembantu presiden cuek soal pemberantasan narkoba
  • Diduga sakit kanker, akhirnya Sarwendah ungkap ini tentang Ruben Onsu
  • 5 Bisnis sukses punya Gibran dan Kaesang

Tak cuma Nuning Tyas, delapan pengacara yg yang lain pun juga menetapkan hal yg sama. Keputusan tersebut diambil jelang pelengkapan berkas masalah Roro Fitria alias P21.

“Saya sampaikan bahwa sejak Senin, 12 Maret 2018, kita resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Roro Fitria. Ini ada tanda tangan aku dan Irsan yg diterima oleh penyidik, Ibu Serepina,” kata Nuning Tyas di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2018).

Masalah Bayaran?

Seperti yg dilansir dari Liputan6.com , kabarnya pengunduran diri itu dikerjakan karena persoalan bayaran. Apalagi Roro Fitria belum lama ini sudah menjual mobil mewahnya.

Namun, hal itu segera dibantah Nuning. Selama ini, kata Nuning, pihaknya memang tidak dibayar dalam menangani masalah narkoba pesinetron Islam KTP tersebut.

Tak Dibayar

Nuning menyampaikan delapan pengacara ini sengaja tak ingin dibayar karena telah berteman sejak lama, sehingga mereka terpanggil bagi memberikan bantuan hukum kepada Roro Fitria sebagai seorang sahabat.

“Kami dengan Roro berkawan sejak lama, jadi sifatnya menolong sebagai sahabat. Apa yg mampu kalian bantu sebagai pengacara ya tentu kita bantu buat proses hukumnya. Semua ikhlas, karena kalian terpanggil memberikan bantuan hukum sebagai sahabat Roro,” ujarnya.

Jual Mobil

Hanya saja, mengenai persoalan ekonomi Roro Fitria yg dikaitkan dengan pengunduran diri delapan pengacaranya, Nuning menjawab, “Kalau itu nanti ditanyakan ke Roro-nya sendiri saja. Kira-kira kuat nggak (bayar pengacara). Bayaran aku nggak sampai jual mobil kok, nggak sampai jual rumah,” jelas Nuning Tyas.

(kpl/mit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin