Ada Atraksi Pahat Permen Khas Jepang Di Garuda Indonesia Travel Fair (video)

Jakarta – Di tengah kepenatan berburu tiket penerbangan murah di Garuda Indonesia Travel Fair fase kedua yg berlangsung hari ini di Jakarta, pengunjung mampu menghibur diri menonton atraksi amezaiku segera dari seniman Jepang. 
Takahiro Mizuki bersedia unjuk kemampuannya dalam amezaiku, seni tradisional Jepang memahat permen menjadi berbagai karakter kurang dari 3 menit saja. Seni ini akan dikenal sejak periode Edo pada 1603-1867. 
Menggunakan bahan-bahan yakni pewarna makanan dan sirup tepung ketan serta alat berupa gunting mini, Mizuki membentuk ragam binatang akan dari angsa, lumba-lumba, tupai, kuda hingga hewan legenda naga. 
Dia juga mahir menciptakan berbagai karakter anime salah satunya pikkachu dan karakter kartun Pooh. 
“Saya mendemonstrasikan pembuatannya setiap pukul 11.30 WIB, hari ini sampai Minggu,” kata dia disela penyelenggaraan GATF, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat. 
Kepada 20 pengunjung yg beruntung, pria yg sudah lama mendalami amezaiku itu mulai memberikan gratis pahatan permen karyanya. 
Padahal biasanya dia membanderol permen kreasinya antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 tergantung tingkat kesulitan karakter yg dia buat. 
Video: 

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin