Ajarkan Makna Ikhlas Dan Toleransi, Film ‘GURU NGAJI’ Siap Rilis Maret 2018

Dalam waktu dekat, film religi keluarga produksi Chanex Ridhall Pictures mulai langsung tayang di bioskop Tanah Air. Film dengan judul GURU NGAJI tersebut diperankan oleh aktor senior Indonesia, Donny Damara. Bercerita tentang kehidupan seorang guru ngaji yg berusaha memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, film ini mulai mengajarkan tentang makna keikhlasan yg sesungguhnya.

BERITA TERKAIT
  • Jadi pemeran penting di ‘GURU NGAJI’, ini tantangan Donny Damara
  • Filmnya diolok-olok karena berbahasa Malangan, begini reaksi Brandon Salim
  • Debut bisa lawan main Reza Rahadian, Delia Husein diomeli

“Film ini tentang drama keluarga. Kisah perjuangan seorang guru ngaji yg mengajar tanpa mengharap imbalan tetapi sebagai manusia juga harus memenuhi kebutuhan hidupnya bagi anak dan istri yg sedang sakit. Sehingga ia harus kerja sampingan, sebagai badut di pasar malam,” ujar Rosa Rai Djalal selaku produser, ketika ditemui di Preskon Film GURU NGAJI di Ambhara Hotel, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Tokoh Mukri sang guru ngaji yg diperankan oleh Donny Damara tersebut akhirnya harus dihadapi oleh pergulatan batin. Di satu sisi, ia harus tetap bekerja agar kebutuhan anak dan istrinya terpenuhi namun di sisi yang lain ia terpaksa berbohong menyembunyikan pekerjaannya sebagai badut pasar malam.

“Iya, ini tentang suka dukanya dia. Yang tinggi derajatnya sebagai guru ngaji tetapi pekerjaan sebagai badut ditertawakan. Sehingga pekerjaan sebagai badut ini disembunyikan kepada anak istrinya. Sampai suatu ketika dia bisa permintaan dari kepala desanya buat membaca doa di acara ulang tahun anak kepala desa tetapi di ketika yg bersamaan, anak kepala desa itu meminta seorang badut di pestanya,” jelasnya.

Rosa menambahkan, film GURU NGAJI sendiri telah direncanakan dalam jangka waktu yg cukup lama. Persiapan yg matang serta pemilihan aktor yg tepat dipikirkan secara maksimal sampai akhirnya film ini bersiap dirilis pada bulan Maret mendatang.

“Film ini bukan menyesuaikan dengan waktu sekarang. Sudah direncanakan dari tahun 2016 kemudian baru berhasil syuting di bulan April sampai Mei. Alhamdulillah film ini mulai dirilis pada tanggal 22 Maret 2018 mendatang,” pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin