Aktor Jepang Kora Kengo Nikmati Liburan Di Yogyakarta

Jakarta – Aktor Jepang Kora Kengo menikmati waktu senggang di kota Yogyakarta sebelum bertolak ke Jakarta bagi menghadiri Japanese Film Festival 2017.
Sebelum tiba ke Indonesia, aktor 29 tahun itu baru tahu orangtuanya pernah menyambangi Candi Prambanan dan Candi Borobudur ketika berbulan madu sekitar 30 tahun silam.
“Saya jadi merasa ada hubungannya dengan Indonesia,” ujar Kengo dalam konferensi pers Japanese Film Festival 2017 di Jakarta, Kamis.
Kengo menghabiskan dua hari buat keliling kota Yogyakarta dan mampir ke candi Prambanan yg juga pernah disambangi kedua orangtuanya.
“Dua hari lainnya aku sewa motor, dulu keliling di sekitar Borobudur,” kata dia lewat penerjemah.
Banyak hal menarik dari Yogyakarta yg tidak ditemukannya di buku panduan mau pun keterangan di dunia maya. Itulah mengapa Kengo merasa senang dapat menemukan hal-hal non mainstream yg menarik selama berlibur di Yogyakarta.
“Informasi soal Indonesia masih minim, jadi aku banyak menemukan hal yg tak umum,” kata dia.
Sayangnya, penyuka soto ayam dan bihun goreng itu harus kembali bekerja di Jepang sehingga usai acara di Jakarta ia tidak mampu mengeksplorasi Indonesia.
Kora Kengo adalah bintang tamu pembukaan Japanese Film Festival 2017 yg berlangsung pada 2 November di CGV Grand Indonesia.  Film yg dibintanginya “A Story of Yonosuke”, yg meraih Blue Ribbon Awards, Mainichi Film Award dan Japan Film Professional Award pada 2014, mulai menjadi film pembuka dari Japanese Film Festival 2017.
“Saya senang film ini dapat menghubungkan antara Indonesia dan Jepang,” imbuh dia.
Film ini mengangkat perubahan besar yg terjadi dalam masyarakat saat gelembung ekonomi terjadi di mana muncul fenomena kemunculan seratus juta masyarakat kelas menengah.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin