Aktor, Sutradara Ralph Fiennes Dapatkan Kewarganegaraan Serbia

Beograd – Serbia memberikan kewarganegaraan kepada aktor dan sutradara Inggris Ralph Fiennes atas karyanya, yg memromosikan negara dan budaya negara tersebut, kata catatan resmi pada Jumat.

Fiennes adalah yg terakhir dari sejumlah pesohor, termasuk aktor Hollywood Steven Segal, penari balet Sergei Polunin dan dua pemain sepak bola dan bola basket, yg diberi kewarganegaraan dalam dua tahun belakangan.

Menurut catatan resmi, yg dilansir media resmi Serbia, Perdana Menteri Ana Brnabic menandatangani keputusan tentang kewarganegaraan Fiennes pada 7 September.

Secara undang-undang, orang asing mampu diberikan kewarganegaraan Serbia oleh pemerintah tanpa diminta buat tinggal di sana atau melepaskan kewarganegaraan mereka sebelumnya.

“Melalui kegiatan artistik dan aktivitas bisnisnya, dia (Fiennes) tanpa pamrih mempromosikan Serbia … kapasitas produksi film, juga orang-orangnya, baik sebagai profesional maupun sebagai teman,” demikian surat kabar “Politika” mengutip informasi Brnabic.

Baik Fiennes, yg ketika ini berada di Beograd bagi pengambilan gambar film tentang penari balet Soviet Rudolf Nureyev, atau stafnya tak mampu dihubungi buat memberikan tanggapan.

Fiennes, yg dinominasikan bagi Academy Awards atas perannya dalam “The English Patient” dan “Schindlers List”, membuat debut sutradaranya di Serbia pada 2010 dengan sebuah adaptasi dari karya William Shakespeare yakni Coriolanus.

Pada awal tahun ini, Fiennes juga hadir dalam acara pelantikan Presiden Serbia Aleksandar Vucic. Demikian laporan Reuters.

(Uu.KR-DVI/B002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin