Akui Ingin Tambah Anak, Ringgo Agus Rahman: Kebetulan Gue Udah Tahu Caranya

Meski kehadiran Bjorka membawa kebahagiaan besar bagi keluarga kecilnya, namun Ringgo Agus Rahman tidak menepis seandainya dirinya telah mendambakan kehadiran seorang anak lagi. Yap, Ringgo sendiri memiliki alasan kenapa ia begitu mendambakan kehadiran adik bagi Bjorka.

“(Mau tambah anak) Iya, karena kebetulan gue udah tahu caranya dan gue udah lama nggak ngehamilin orang, gue pengen ngehamilin lagi. Gue pengen karena gue tuh akan kehilangan anak kecil tidak berdaya. Anak gue udah akan gede. Sekarang dia udah akan ngomong meski terbata-bata. Gue pengen anak kecil yg tidak berdaya. Dia udah akan mampu ngelawan, gue mau cium, dia nggak mau. Dia udah lari. Kalau dapat Bjorkawati (maksudnya anak perempuan). Terus dan gue rasa, bukan maksud istri gue nggak mau, tetapi istri gue, ‘entar dahulu ya, ini ASI-nya belum selesai’. Ada lah sebulan setengah lagi dan gue cukup menghormati itu. Istri gue pengen jalan-jalan, gue nunggu istri gue untuk pasrah aja. Begitu istri gue pasrah, gue ada,” saya Ringgo, ketika ditemui di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Ringgo juga mengungkapkan kalau ia merasa waktu berlalu begitu cepat saat melihat anaknya yg tumbuh semakin besar. Karena itu, suami Sabai Morscheck ini juga menjelaskan kalau ia terus mengusahakan buat meluangkan waktu yg banyak sebelum anaknya akan menulis momen kehidupan bersama hal-hal di sekitarnya.

“Ah, cepet banget. Kalau kami ngomongin, keluarga gue ini termasuk orang yg masih norak. Gue tau rasanya milik keluarga dan gue norak banget, gue dihadapin sama waktu. Apalagi bagi kami yg bekerja, kami banyak di jalan, di mana waktu itu adalah penting. Gue pengen waktu yg banyak, gak pengen ngelewatin momen anak gue sekarang. Sebelum saatnya dia dapat main sendiri dengan temen-temennya, dijemput sama temen-temennya, bandel tanpa sepengetahuan gue, ngumpet-ngumpet. Nggak pengen kelewat gitu,” lanjutnya.

Namun Ringgo sendiri sadar seandainya ia tak mampu mendapatkan waktu bersama sang anak dan materi buat menafkahi keluarganya secara bersamaan. Walau begitu, Ringgo mengaku seandainya dirinya masih selalu mencari cara bagi dapat membagi waktunya buat bersama keluarga dan pekerjaan tanpa mengorbankan salah satu.

“Di satu sisi sekarang kan banyak pilihan, lo mau bekerja lo harus korbanin waktu ngumpul lo bagi bekerja. Tapi di satu sisi, boleh nggak ya, lo nggak harus ngorbanin waktu sama anak tetapi materi tetep ada. Susah juga ya. Ah, beruntung lah kami anak orang kaya! Gue pengen banget sih, jadi gue cari jalan tengah di mana gue pengen milik waktu bagi keluarga gue sendiri, bagi anak-istri, dan gue bekerja nggak berlebihan juga. Itu yg lagi gue cari,” pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin