Alyssa Soebandono Bocorkan Kiat-kiat Agar Tetap Istiqomah Berhijab

Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis yg telah berhijrah dan menetapkan buat menggunakan hijab. Istri pesinetron Dude Harlino ini bahkan kerap menjadi bahan perbincangan karena penampilannya yg terus santun dan bersahaja.

BERITA TERKAIT
  • Berdakwah, ginanjar ’empat sekawan’: hijrah nggak berarti tinggalkan profesi lama
  • Meski kini sibuk dakwah, ginanjar ’empat sekawan’ tetap mampu melawak
  • Makin banyak artis pakai cadar, begini tanggapan Alyssa Soebandono

Waktu berlalu cukup lama setelah Alyssa Soebandono menetapkan buat menutup aurat, namun hingga ketika ini ia masih tetap istiqomah. Bahkan Alyssa mengaku seandainya ia ingin melanjutkan ke tahap hijab syar’i.

“Pastinya otomatis gini, mungkin kan sebelum-sebelumnya berpikiran bagi terus ada istilah bagi hijabin hati dahulu baru hijabin auratnya. Tapi kan sebenarnya persoalan hati itu kan Allah yg mulai membolak-balikkan. Yang namanya aturan dalam Islam telah tertulis di dalam Alquran, hanya terkadang kitanya aja sebagai individu yg tak mau mendengarkan terhadap kewajiban,” tuturnya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (25/5).

Ia pun melanjutkan, “Saya sendiri juga, namanya proses, berhijab juga baru gitu. Belum lama banget. Jadi nggak mulai menyalahkan orang yg belum memakai hijab. Apa yg aku rasakan ini, ketakutan-ketakutan, begitu ditanya nanti berhijab nggak takut kekurangan job? Sebenarnya Allah telah membuka pintu yg lain. Yang kami sama sekali nggak pernah sangka sebelumnya. Membuat kami semakin belajar oh kalian telah berhijab, ingin memperdalam lagi gimana sih caranya supaya lebih dekat lagi sama Allah. Supaya lebih mampu jadi pribadi yg lebih baik lagi. Ya caranya dengan memperdalam agama, mempraktekkan apa yg telah kalian pelajari.”

Bagi Alyssa, hidup di dunia ini adalah tentang belajar. Setelah melaksanakan kewajiban, hasrat buat memperdalam agama menjadi semakin besar. Karena itulah ia terus berusaha buat tetap istiqomah dan menguatkan iman.

Anyway, bagi style hijabnya sendiri selama ini Alyssa dikenal terus muncul dengan gaya berhijab yg simple. Itu segala karena dia memang nggak suka ribet dan berusaha buat mengikuti aturan menutup aurat secara bertahap.

(kpl/rhm/sry)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin