Apa Yang Mengintimidasi Steven Spielberg? Jadi Subyek Dokumenter

Los Angeles –  Steven Spielberg sudah menyutradarai puluhan film yg meraih penghargaan sepanjang 40 tahun berkarir, namun dirinya merasa tak nyaman ketika harus berada di depan kamera.

Pemenang dua piala Oscar yg sudah menyutradarai film “Schindler’s List,” “Jaws” dan “Saving Private Ryan,” menjadi subjek sebuah film dokumenter bagi saluran televisi HBO berisi wawancara lebih dari 30 jam dengannya, serta keluarga dan teman-temannya.

“Menjadi subyek film adalah pengalaman yg sangat menarik saat sepanjang karir justru aku mencari subjek bagi membuat film. Dan ketika tiba-tiba duduk di kursi panas itu – rasanya sangat menakutkan dan mengintimidasi,” kata Spielberg kepada wartawan di acara pemutaran perdana film dokumenter itu di Los Angeles, Selasa.

Spielberg (70) menyampaikan bahwa sutradara Susan Lacy membuatnya mengungkapkan apa inspirasi di balik film-filmnya, meskipun topik itu tidak banyak ia pikirkan.

“Saya tak menghabiskan banyak waktu bagi memikirkan itu. Biar filmnya saja yg berbicara. Dan aku membiarkan Anda memahami aku melalui film-film itu.”

“Saya cuma meluangkan waktu buat mencari cerita bagus dulu menceritakannya kembali,” sambung dia seperti dilansir Reuters.

Film dokumenter ini juga menampilkan wawancara dengan banyak orang yg sudah bekerja dengan Spielberg atau dipengaruhi oleh karyanya, termasuk Tom Hanks, Oprah Winfrey, Harrison Ford, Leonardo DiCaprio, Martin Scorsese dan Cate Blanchett.

“Spielberg” mulai tayang di HBO pada 7 Oktober.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin