Armand Maulana: Kegiatan Keagamaan Harus Didukung

Ramadan tahun ini, Armand Maulana disibukkan dengan proyek-proyek amal yg diikutinya. Salah satunya adalah proyek pembuatan Alquran digital bersama dengan beberapa musisi dan selebriti. Di situ, Armand menolong mengisi suara pembuatan video ayat-ayat pendek. Armand juga terlibat dalam pembuatan lagu berjudul Cahaya Dalam Sunyi.

BERITA TERKAIT
  • Film Susi Susanti dan Alan Budikusuma bakal langsung produksi
  • Belum genap sebulan, anak Sonny Septian-Fairuz A Rafiq telah perlihatkan bakat model
  • Setahun menjanda, Ririn Ekawati enggan buka hati bagi pria lain

Bagi Armand, kegiatan keagamaan seperti itu harus didukung. Ia melihat bahwa Islam tengah berjuang buat memulihkan diri pasca ledakan bom yg terjadi di Surabaya.

“Sampai ada sosial experiment yg perempuan-perempuan kerudung bawa tulisan €peluk saya€ itu, karena teroris-teroris kemarin itu. Jadi ya, utama bagi menyebarkan virus-virus kebaikan seperti ini yg memperlihatkan bahwa islam itu menolong sesama, cinta kasih. Kalau ada project yg sesuai agama, aku mulai bantu dengan segenap tenaga saya,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Armand membuktikan ucapannya tersebut dengan turut serta dalam pembuatan sebuah video klip memakai bahasa isyarat. Proses pembuatannya pun mengejutkan Armand.

“Pas selesai rekaman, nggak boleh pulang karena ada syuting bahasa isyarat, kaget juga gue. Kelihatannya €kan gerakannya itu hanya €Allahu Akbar€ begitu doang. Tapi pas syuting lumayan cukup memakan waktu sih, sampai 15-20 menit. Cukup keringetan juga, karena inikan bahasa isyarat ya kalau ekspresinya tak tepat nanti teman-teman yg tuli tak mengerti dong maksud dari lagu yg ingin kalian sampaikan,” ceritanya.

Pengalaman baru seperti itu sangat ditunggu oleh Armand. Sejak muda, ia telah memiliki ketertarikan sendiri dengan seluruh kegiatan religi. “Dulu generasi gua beda sama anak-anak muda sekarang yg gengsi dengerin Bimbo. Makanya 16 tahun dulu gue akhirnya minta izin dengan personel Bimbo bagi membawakan lagu religi mereka secara rock,” lanjutnya.

Diakuinya publik masih banyak yg kaget mendengar lagu Bimbo dalam alunan musik rock. Namun, Armand ketika itu yakin bahwa musik islami perlu bagi mengikuti perkembangan zaman.

“Islam itu up to date.meskipun telah ratusan tahun diturunkannya, Allah menyampaikan kalau Alquran itu kitab terakhir, artinya memang Islam itu ya up to date. Artinya, kalau ada ide-ide baru seperti ini harus disambut,” pungkasnya.

Tahun ini, Armand tak mengeluarkan single religi baru ebrsama Gigi. Meski begitu kegiatan promo selama Ramadan masih selalu berlanjut.

(kpl/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin