Ashraf Sinclair Merasa Lebih Tertantang Saat Main Film Horor

Dalam film BAYI GAIB besutan Rizal Mantovani, aktor tampan Ashraf Sinclair turut ambil bagian dalam memerankan tokoh utama. Di film tersebut, Ashraf berperan sebagai Rafa, seorang pria yg istrinya tengah diteror oleh kejadian-kejadian mistis. Ambil bagian dalam genre horor, Ashraf pun menceritakan kesan dan pesannya.

“Film horor itu hanya sebuah genre aja. Mau dibilang beda dengan film drama, action atau apapun, setiap film membutuhkan ekspresi dan sesuatu yg berbeda. Saya senang sekali main film horor, kalian dapat eksplorasi imajinasi karena harus benar-benar membayangkan apa yg terjadi dan juga eksplor hal-hal ekstrim lainnya,” ungkap Ashraf Sinclair, ketika ditemui di preskon film BAYI GAIB di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Lebih lanjut, Ashraf pun menuturkan, setting tempat dan waktu film horor yg berbeda dengan genre lainnya tidak mengurangi keunikan tersendiri. Ia mendapat tantangan saat harus benar-benar merasakan dan masuk ke dalam feel tokoh yg ia perankan di film horor. Ashraf pun menjelaskan masing-masing keunikan di tiap genre film yg pernah ia rasakan.

“Main di film horor yg paling berkesan ya ketika pengalaman syuting di malam hari, syuting dibuat seram dan spooky lightning dan ambiencenya. Film horor itu mampu mendapat nikmatnya dengan benar-benar menikmati suasana karena suasana yg paling utama dalam film horor, sepinya, takutnya, kagetnya, itu yg harus dirasakan. Beda dengan film action, dimana action nggak hanya dapat merasakan suasana tetapi aksinya, gerakan juga. Kalau drama lebih ke feeling dan emosi,” jelasnya lebih lanjut.

Meski begitu, Ashraf mengaku tak memilih-milih peran ataupun genre film yg mulai ia mainkan nantinya. Ia mengaku ingin menjajal dan berkesplorasi dengan seluruh peran. “Setiap genre kan tuntutannya beda-beda. Action dituntut aksinya, kalau drama ada sendiri, ada banyak perbedaan tetapi intinya sama saja,” ujarnya.

“Saya milih pekerjaan dari hati, bukan tipe orang yg kerja karena harus mendapat uang atau disuruh-suruh sama bos. Kalau bisa tawaran yg sesuai dengan hati serta mampu connect sama pemain, sutradara bahkan cerita, ya telah aku lanjutkan saja,” pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin