Asri Welas Menangis Saat Jalani Proses Reading Untuk Film ‘KELUARGA CEMARA’

Setelah sukses lewat tayangan sinetronnya, kini KELUARGA CEMARA pun bersiap buat diangkat ke layar lebar. Sebagai salah satu aktris yg terlibat di dalamnya, Asri Welas yg dipercaya buat memerankan karakter Salmah tidak menepis seandainya logat Sunda, jadi salah satu tantangan terbesar yg harus ia kuasai.

“Terbebani (main di film ini) sih nggak, tetapi kami harus (menguasai) dialog Sundanya, harus luwes banget. Ketika gue udah ditetapkan mereka, kalian udah reading. Mudah-mudahan ya. Di tempatnya (syuting) juga beda, ada yg di luar Jakarta. Jadi saya berharap saya bisa,” saya Asri Welas, ketika ditemui di press conference KELUARGA CEMARA, Kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Namun selain logat bahasa Sunda yg harus dikuasai, ada pengalaman menarik yg Asri Welas temui ketika akan menjalani proses reading. Yap, Asri Welas mengaku seandainya ia sempat menangis saat membaca script dan berbagai konflik yg tersaji dalam film KELUARGA CEMARA.

“Sunda banget, gue aja kalo ngomong masih pletat-pletot kan. Skenario udah saya terima dari bulan Oktober. Kenapa gue terima? Karena pada ketika gue baca itu gue udah nangis. Apa yg ada di dalam itu harus disampaikan kepada anak-anak (di) jaman digital. Karena segala permasalahan hidup ada di situ, sangat complicated tetapi sangat simple, jadi itu yg bikin gue, aduh, terharu banget,” lanjutnya.

Namun dari sekian banyak permasalah dan pesan yg ada, cuma ada satu momen yg diakui Asri Welas sukses menggetarkan perasaan hingga membuatnya menangis. Tak cuma kebersamaan dalam keluarga, namun bagaimana komunikasi antara orang tua-anak lah yg membuat Asri Welas tersentuh.

“Kebersamaannya. Sentuhan dialog dari bapak ke anak, anak ke bapak. Ketulusannya, dialog gak ribet tetapi pesan yg disampaikan dapet. Gue baca reading aja nangis mulu sampe tissue banyak banget. Jadi kebersamaan apa ya, dialog bapak ke anak gitu maksudnya, ketulusan, dialognya nggak ribet,” pungkas aktris 38 tahun itu.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin