Augie Fantinus Ditetapkan Jadi Tersangka Tuduhan Pencemaran Nama Baik Dan UU ITE

Presenter Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Penetapan ini atas tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran undang-undang ITE. Kabar ini pun dibenarkan oleh Kombes Adi Deriyan dari Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT
  • Menpora mulai menyisir anggaran seandainya perolehan medali selalu bertambah
  • Inilah bonus yg diterima atlet, pelatih & asisten pelatih Asian Para Games 2018
  • Dianggap cemarkan nama baik polisi jadi calo tiket, Augie Fantinus dijerat UU ITE

“Sudah jadi tersangka, tetapi belum ditahan ya,” ujar Adi ketika dihubungi KapanLagi.com, Jumat (12/10/2018).

Penetapan ini berdasar unggahan Augie tentang dugaan pencaloan tiket Asian Para Games yg dikerjakan oleh oknum polisi. Atas penyebaran berita yg belum tentu benar ini Augie mulai dijerat UU ITE. Barang bukti yg digunakan nantinya adalah screenshot unggahan Augie di instagram.

“Dia kan menyebarkan berita adanya calo tiket. Tapi kan pada kenyataannya tak seperti itu. Masih ada proses penyidikannya tetapi setelah itu nanti penyidikan aku panggil,” ungkap Adi Deriyan.

Augie memang dikenal sebagai seleb yg gemar olahraga, terutama basket. Ia tiba ke Gelora Bung Karno bagi mendukung Indonsia dalam cabor basket kursi roda. Namun sayang ia mendapati dugaan praktek percaloan yg ia unggah ke akun instagramnya.

Hingga berita ini ditulis Augie sudah menghapus unggahan tersebut. Tak ada video yg disebutkan dalam insta-story maupun galeri instagramnya.

(kpl/aal/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin