AVENGERS: INFINITY WAR, Seandainya Thanos Tertarik Jadi Pengusaha

Memiliki Infinity Stone dalam INFINITY WAR ibarat menjadi dewa. Bagaimana tidak, kekuatan batu yg berjumlah enam di jagad raya Marvel ini benar-benar di luar batas kemampuan manusia normal. Menghancurkan planet, memutar balikkan waktu, sampai berpindah tempat dalam sekali melangkah bukan hal sulit bila memiliki Infinity Stone yg bentuknya mengingatkan kami mulai akik yg sempat mewabah dan jadi buruan para bapak-bapak tempo hari. Lalu, apakah Thanos juga berburu layaknya bapak-bapak ini demi koleksi semata? Tentu tidak.

BERITA TERKAIT
  • Captain Marvel bakal muncul di ‘AVENGERS: INFINITY WAR’, benarkah?
  • Demi Infinity War, para penonton sampai rela duduk terpisah di bangku terdepan
  • Demi Infinity War, para penonton sampai rela duduk terpisah di bangku terdepan

Potensi yg sedemikian maha dahsyat membuat banyak pihak mengincar akik istimewa ini. Beberapa yg telah diceritakan dalam Marvel Cinematic Universe (selanjutnya disebut MCU) adalah Red Skull (CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER), Loki (THE AVENGERS), Malekith (THOR THE DARK WORLD), Ronan (GUARDIANS OF THE GALAXY), dan Thanos (AVENGERS INFINITY WAR). Semua berebut bagi mampu mendapatkan Infinity Stone.

Apa itu Infinity Stone?

Sebelum jagad raya MCU tercipta, terdapat enam buah Infinity Stone yg masing-masing memiliki warna dan kekuatan yg berbeda. Infinity Stone tersebut antara lain: Time Stone, Power Stone, Space Stone, Reality Stone, Mind Stone, dan Soul Stone. Keenamnya terpencar di jagad raya. Barangsiapa berhasil mengumpulkan semuanya, ia milik kuasa bagi melakukan apa pun yg mustahil dilakukan.

Apa saja kekuatan batu-batu tersebut? Time Stone misalnya, bisa memberi pemiliknya kekuatan buat memutar balik aliran waktu. Time Stone disegel di dalam liontin Eye of Agamotto dan kalian telah melihatnya dipakai oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) ketika melawan Dormammu. Ada juga Space Stone yg memungkinkan penggunanya buat membuat portal pindah ruang bahkan dimensi semudah melangkahkan kaki. Jika KLovers telah menonton THE AVENGERS, pasti tahu bahwa Loki memakai batu ini buat membuka portal di angkasa untuk pasukan Chitauri.

Dalam GUARDIAN OF THE GALAXY juga diceritakan tentang Power Stone yg bisa menghancurkan apa pun dalam sekali hentak. Ronan (Lee Pace) berencana memakai batu ini buat menghancurkan planet Xandar. Sebelum akhirnya menjadi senjata makan tuan. Beda lagi dengan Reality Stone yg bisa mewujudkan keinginan penggunanya buat mengubah realita menjadi seperti yg diinginkan. Dalam THOR THE DARK WORLD, sang Dark Elf Malekith (Christopher Eccleson) memakai Reality Stone bagi mensejajarkan 9 planet termasuk Bumi dan mengubah semuanya menjadi dunia penuh kegelapan seperti yg diinginkannya. Sementara bagi Soul Stone, masih misterius hingga kami menonton INFINITY WAR nanti.

Dari antara segala Infinity Stone, Mind Stone mungkin paling istimewa di mata penggemar Avengers. Ya, Mind Stone yg mulanya dipakai dalam senjata scepter Loki kini sudah secara permanen menyatu sebagai pikiran Vision, salah satu anggota The Avengers. Semua berkat Ultron yg berencana bagi memindahkan kesadarannya dari tubuh metalik robot ke dalam tubuh sintetis vibranium. Rencananya tersebut gagal dan lahirlah Vision.

Kekuatan Infinity Stone memang menggiurkan. Namun, di balik kekuatan yg maha dahsyat itu juga ada efek pedang mata dua yg membayangi pemiliknya. Jika memang tak kuat menampung kekuatan Infinity Stone, nyawa dapat melayang. Ambil contoh Red Skull yg terhisap dalam dimensi antah berantah setelah berusaha memakai Space Stone dengan tangan kosong.

Ya, Infinity Stone perlu wadah tertentu supaya ia mampu dikontrol kekuatannya dan lantas dipergunakan. Power Stone supaya tak menghancurkan penggunanya harus disimpan dalam Orb metalik. Dalam film GUARDIAN OF THE GALAXY, Orb tersebut disimpan dalam brankas Nova Corps di planet Xandar. Dengan penjagaan super ketat. Infinity Stone yg yang lain disimpan dalam liontin Eye of Agamotto, cairan Aether, dahi Vision, Tesseract, Orb, dan satu lagi masih menjadi misteri.

Ketika kemudian digunakan buat menyerang, Infinity Stone juga mampu dipindahkan ke wadah yg berbeda. Ronan memakai palu miliknya buat menyegel kekuatan Power Stone. Sementara Thanos memiliki Infinity Gauntlet yg dapat menampung enam Infinity Stone. Ya, menampung SEMUA Infinity Stone.

Thanos mengincar Infinity Stone

Thanos pertama kali muncul wajah dalam MCU di post credit THE AVENGERS. Di film tersebut, Thanos diceritakan sebagai bos dari beberapa tokoh jahat, sebut saja Loki dan juga Ronan (dalam film GUARDIAN OF THE GALAXY). Ia ibarat bos mafia yg tak perlu turun tangan segera melainkan memerintah para anak buah.

Thanos berdarah Eternal, ras yg diceritakan hidup di Titan, bulan yg mengorbit di planet Saturnus. Para Eternal adalah hasil eksperimen Celestial (dewanya semesta Marvel) yg milik keunggulan fisik jauh melebihi manusia di Bumi dan mereka adalah makhluk abadi, yg tidak mulai mati dengan cara alami, kecuali seandainya mereka terbunuh. Thanos adalah salah satu dari para Eternal. Namun, ia lahir dengan anomali penampilan fisik yg membuatnya kelihatan seperti raksasa berkulit ungu.

Sejarah kelam dirinya serta pergumulannya menjadi makhluk abadi menjadikan Thanos berambisi menghancurkan setengah dari seisi penghuni jagad raya. Bukan hal mustahil baginya dengan adanya Infinity Gauntlet yg menampung keenam kekuatan dahsyat Infinity Stone.

Mulanya, Thanos memiliki satu Infinity Stone, yakni Mind Stone yg dipinjamkan kepada Loki dan diletakkan di ujung Scepter yg dibawanya. Ia pun memerintahkan Loki mengambil Space Stone dalam wujud Tesseract (tonton THE AVENGERS). Di tempat berbeda, Thanos pun meminta Ronan mengambil Power Stone dari tangan Guardians of the Galaxy (tonton GUARDIANS OF GALAXY VOL 1). Rencana tersebut nyatanya gagal dan Thanos harus kehilangan Infinity Stone miliknya. Aku mulai tangani sendiri, ujar Thanos dalam post credit AVENGERS: AGE OF ULTRON. Bersama dengan Black Order, Thanos menuju ke Bumi bagi mengambil kembali miliknya serta mencari Infinity Stone yg lain.

Kalau Thanos berhasil mengumpulkan keenamnya, ia mampu menghapus setengah penghuni jagad raya dalam satu kali jentikan. Ngeri!

Seandainya Thanos Tertarik jadi Pengusaha di Bumi

Dalam benak Thanos telah terlanjur tertanam ia ingin menyeimbangkan jagad raya dengan menghapus setengah penghuni jagad raya. Tidak ada keinginan lainnya. Padahal, seandainya Thanos mempertimbangkan potensi Infinity Stone, ia dapat saja menjadikan jagad raya ini lebih sejahtera. Ya, dalam benak nakal kami, Thanos dapat saja menjadi pengusaha sukses di Bumi dengan memakai Infinity Stone miliknya.

Mari memulainya dengan Time Stone terlebih dahulu. Dengan banyaknya hal imajinatif dan mustahil yg mampu dikerjakan saat kalian dapat mengendalikan waktu, kalian bahas salah satu yg telah dicontohkan Doctor Strange. Ketika memakai Time Stone, Strange bermain-main dengan apel di hadapannya. Ia bisa membuat Apelnya seketika membusuk dulu mengembalikannya kembali ke kondisi segar dan utuh.

Menggunakan Time Stone, Thanos bakal jadi pengusaha bunga segar yg tanpa tanding. Bagaimana tidak, seandainya pengusaha bunga harus berpacu dengan waktu bagi mengupayangan keadaan bunganya tetap segar saat dikirim ke klien, tak halnya dengan Thanos. Setiap kali melakukan quality control pada setiap bunga kirimannya, Thanos tinggal memakai Time Stone bagi menyegarkan kembali bunga-bunganya.

Lanjut ke Space Stone. Dengan memakai batu yg satu ini, Thanos mampu membuka usaha evolusioner karena menawarkan jasa travelling setingkat lebih atas dari jasa angkutan darat, laut, maupun udara. Thanos dan kawan-kawan mampu membuka portal yg memungkinkan kliennya buat pergi ke tempat manapun cuma dalam satu kali melangkah, melewati portal. Perjalanan ke Eropa dari Indonesia tak mulai butuh waktu berjam-jam lagi. Jasa yg ia tawarkan ini jelas jadi terobosan terbaru jasa transportasi setelah era transportasi via pemesanan online.

Belum lagi seandainya Thanos mengembangkan usahanya dengan menggandeng agen pemesanan hotel atau tempat wisata. Dijamin omset yg didapat Thanos dapat dua kali lipat. Pasalnya, cuma dirinya lah satu-satunya yg menyediakan jasa perjalanan dengan waktu paling singkat. Tertarik mencoba, Thanos?

Bicara tentang tempat wisata, sangat memungkinkan dikaitakan dengan Reality Stone. Infinity Stone yg milik warna merah ini dapat membuat pemiliknya mewujudkan imajinasi ke dalam realita. Dengan memiliki batu ini, bukan hal mustahil untuk Thanos buat mewujudkan imajinasi atau keinginannya jadi kenyataan.

Mau wisata alam dengan pemandangan pegunungan, tinggal dibayangkan dan dibikin. Mau wisata yg menawarkan udara sejuk tanpa polusi, tinggal dibayangkan lagi dan diwujudkan. Semua memungkinkan dengan adanya Reality Stone. Penggunaan Infinity Stone satu ini benar-benar dapat dipadukan secara maksimal dengan Space Stone seandainya membicarakan soal menjadi pengusaha.

Bagaimana dengan Power Stone? Bukankah kekuatan batu ini adalah buat menghancurkan? Jangan salah. Banyak negara-negara yg masih dalam proses membangun jalan tol. Power Stone tentu menjadi solusi praktis buat meratakan jalan atau tanah demi kelancaran proyek jalan tol tersebut. Thanos dapat menawarkan jasa tersebut dengan harga bersaing tentunya kepada pemerintah. Atau seandainya Thanos berminat, ia dapat membuka jasa penghancuran sampah di banyak negara berkembang. Seperti yg kalian tahu, pengolahan sampah masih menjadi PR tersendiri untuk negara-negara dengan jumlah penduduk tinggi dan teknologinya masih berkembang. Thanos dapat mengupayakannya dengan satu buah batu saja. Gokil!

Terlepas dari upayanya bagi membuka badan usaha yg pas dengan memakai Infinity Stone, Thanos sejatinya juga dapat memakai Mind Stone buat tidak mengurangi nilai sumber dayanya. Ia dapat meningkatkan kecerdasannya setiap hari, sehingga terus ada terobosan baru yg dilakukannya dalam berwirausaha. Jika Thanos tergerak buat mencerdaskan orang yang lain di sekelilingnya, ia pun dapat membuat masterclass seminar di banyak kota dan banyak negara. Biaya mahal tak masalah, karena peserta seminar bakal mendapat insight baru dari Mind Stone yg disebut dapat mengeluarkan potensi pikiran seseorang secara maksimal. Ingat, manusia cuma memakai sedikit prosentasi dari kapasitas otaknya bukan?

Nah sementara Soul Stone sendiri hingga kini masih misterius kekuatan serta lokasinya. Apakah KLovers tahu tempat Soul Stone berada dan seperti apa nantinya Thanos dapat menggunakannya saat ia menjadi pengusaha? Share dengan kita di kolom komentar ya.

(kpl/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin