Banyak Aktor Aktris Mulai Percaya Genre Horor, Putri Ayudya: Seru Sih!

Beberapa tahun dulu industri perfilman Indonesia pernah membuat film-film horor bermuatan seksi dengan kualitas seadanya. Fakta tersebut membuat genre ini sempat dipandang sebelah mata, tak cuma oleh masyarakat tapi juga para aktor serta aktrisnya.

BERITA TERKAIT
  • Usai nobar film 22 Menit, Kapolres Samarinda kenang aksi teror bom Gereja Oikumene
  • Di depan Jokowi, Kapolri promosikan film ’22 Menit’
  • Menpora apresiasi film LIMA karena ajarkan nilai-nilai Pancasila

Namun kini hal sebaliknya terjadi. Setelah DANUR dan PENGABDI SETAN berhasil mendapatkan jutaan penonton, filmmaker ramai-ramai membuat horor dengan kualitas lebih baik dari segi cerita dan semua lininya.

Tak heran fenomena ini membuat aktor aktris yg dulunya menolak bermain horor tiba-tiba mau mengambil tawaran yg datang. Salah satunya Putri Ayudya yg sebelumnya banyak terlibat drama.

“Saya termasuk pemain film yg sempat judgemental terhadap film horor. Karena horor kalian pernah ada di masa menampilkan hal-hal seperti seks. Sekarang telah nggak seperti itu, tetapi saya nggak serta merta ambil tawaran, tetap lihat cerita dan sutradaranya,” kata Putri ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

“Sekarang banyak aktor aktris kalian akan turun coba horor. Hal itu memberi saya pandangan baru bahwa horor ketika ini memang memiliki pendekatan yg baru dibanding dulu,” lanjutnya.

Horor kekinian tidak cuma mengeksplor setan, melainkan mengarah ke tema yg belum pernah dijamah seperti horor dengan elemen suspense, thriller atau psikologis. “Horor sekarang kayaknya akan meninggalkan jumpscares. Karena pergeseran ini masyarakat jadi ter-educated. Seru sih,” pungkas pemain film KAFIR itu.

(kpl/abs/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin