Banyak Ucapkan Terima Kasih, Incubus Tampil Enerjik Di Jakarta Semalam

Awal tahun ini pecinta musik Indonesia khususnya Jakarta dimanjakan dengan hadirnya musisi-musisi tenar dunia. Setelah Liam Gallagher dan The XX, kini giliran band alternative rock yang berasal Amerika Serikat, Incubus, hadir menyapa penonton di Jakarta. Ya, Incubus tampil enerjik dalam konsernya bertajuk Incubus Live in Jakarta yg dihelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/2) malam. Meski bukan bagi yg pertama kali hadir di Jakarta, kembalinya mereka ke Ibukota setelah tujuh tahun menyedot perhatian ribuan penonton.

Sejak sore antrian penonton telah mengular di depan Gambir Expo. Ribuan penonton ini seakan tidak sabar melihat aksi band yg digawangi oleh Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), Chris Kilmore (DJ/turntable), dan Ben Kenney (bas). Tak terasa jam telah memperlihatkan pukul 20.20 WIB. Yang dinanti pun tiba. Yap, Incubus naik panggung dengan diiringi teriakan histeris ribuan penonton yg hadir. Glitterbomb menjadi sajian pertama Brandon cs. Tak berhenti di situ, mereka melanjutkan dengan Circles dan Nimble Bastard.

Salah satu lagu yg dapat memecahkan suasana semalam adalah Anna Molly. Lagu ini membuat suasana konser makin riuh, penonton tidak segan buat ikut bernyanyi bersama dan melompat tanpa henti. Dilanjutkan dengan 11 AM dan Megalomaniac, Incubus bisa membakar semangat penonton. Setelah menggeber ribuan penonton dengan lagu-lagu kerasnya, Incubus menurunkan tempo dengan membawakan lagu If Not Now, When? Lagu ini membuat suasana konser sedikit sendu.

“Terima kasih, How are you feeling guys? Thanks for being here,” ucap Brandon yg tampil telanjang dada setelah lagu keempat semalam.

State of the Art dan Pardon Me kemudian dibawakan oleh Incubus. Lalu, yg dinanti pun tiba. Ya, lagu hits mereka, Drive pun dilantunkan. Ribuan penonton pun tidak segan buat menyumbangkan suara mereka. Sadar bahwa lagu ini sangat dinanti ribuan penonton, sesekali Brandon berhenti bernyanyi dan mengarahkan mic ke arah penonton. “You having a good time?, tanya Brandon. Lagu-lagu Paper Shoes, Pantomime, Nice to Know You, Trust Fall, Stelar, Vitamin, dan Loneliest menjadi senjata Incubus membakat semangat penonton. Brandon pun sempat memperlihatkan kemampuannya bermain Jimbe ketika lagu Vitamin.

Wish You Were Here pun dimainkan secara special oleh Incubus. Di akhir lagu, mereka menyelipkan lagu Pink Floyd yg juga memiliki judul yg sama. Layaknya konser Pink Floyd lampu panggung pun diset bewarna merah muda. Dua lagu andalan lainnya, I Miss You dan Warning pun menjadi penutup penampilan enerjik Brandon cs semalam. Lampu panggung pun redup, Brandon cs pun menghilang dari pentas. Menariknya, semalam sebagai seorang vokalis Brandon sangat minim kata-kata. Namun, ia cukup banyak mengucapkan kata terima dengan bahasa Indonesia.

(kpl/pur/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin