Batasi Pekerjaan Setelah Berhijab, Cinta Penelope Fokus Ke Kajian

Memutuskan bagi berhijrah tentu menjadi keputusan yg cukup sulit untuk beberapa orang. Terlebih buat seorang publik figur seperti Cinta Penelope. Sebelum mengenakan hijab, dirinya terbiasa tampil di beberapa klub malam dengan pakaian seksi.

Kini setelah mantap berhijrah, tentu Cinta tak mampu sembarangan memilih pekerjaan seperti dulu. Sudah berkomitmen bagi jadi pribadi yg lebih baik, ia pun harus lebih selektif dalam memilih pekerjaan.

“Nggak membatasi hanya jadi lebih memilih aja. Mungkin aku nggak mampu nge-DJ lagi, nyanyi juga nggak kayak lalu yg di klub. Kalau di Pilkada aku masih mampu nyanyi hanya dengan pilihan lagu,” ungkap Cinta Penelope, ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Dengan keputusannya tersebut, Cinta justru tidak takut kehilangan ladang rezeki. Menurutnya, selain menjadi DJ dan penyanyi, ada pekerjaan yang lain yg dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Terlebih, Cinta juga telah memiliki usaha cafe ketika ini.

“Nggak berkurang (pekerjaan), tetapi nggak ada. Cuma beberapa kajian mengundang saya. Lalu ada endorse-an yg membayar saya. Alhamdulilah ada rezeki dengan cara yg yang lain tetapi sama. Selebihnya fokus sama kafe saya,” tambahnya lagi.

“Mama bilang ‘Jangan takut, Allah pasti kasih jalan’. Di situ aku menjadi kuat. Kalau Allah inginkan membuka aib saya, memiskinkan harta aku buat menghapus dosa aku sebelumnya, aku ikhlas,” tegasnya seraya tersenyum.

(kpl/abs/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin