Bayu Oktara Batasi Anak Gunakan “gadget”

Jakarta – Penyiar radio dan aktor Bayu Oktara menyampaikan ia memberikan batasan kepada anak-anaknya buat memakai gawai (gadget) dalam keseharian dan tak lupa terus mengawasinya.

“Saya biasanya berikan gadget bagi anak-anak itu Sabtu atau Minggu. Nah, itu dia boleh nonton YouTube,” kata ayah tiga orang putri ini kepada Antaranews.com di Jakarta, Sabtu.

Bayu mengatakan, kebutuhan teknologi ketika ini telah semakin tinggi. Namun, selain mampu menolong memperkaya ilmu maupun wawasan buat anak-anak, kemajuan teknologi juga kerap memberikan dampak yg kurang baik.

Oleh karena itu, orang tua berperan utama dalam membimbing anak-anak dalam memakai teknologi, termasuk ponsel pintar, komputer tablet, maupun gawai lainnya.

“Anak aku yg pertama telah milik Instagram. Nah, aku ikut mengecek, mengawasi. Saya tetap kasih password buat siapa yg mau berteman dengan dia,” ungkapnya.

Bayu menambahkan, orang tua sebaiknya tak memberikan gawai begitu saja kepada anak-anak, cuma agar mereka tetap tenang.

Dan, ujarnya, sangat lah perlu buat orang tua memeriksa apa saja yg dikerjakan anak-anak, apa yg mereka tonton ketika memegang gawai tersebut.

“Kita perlu cek apa yg dia lihat, dia memakai teknologi untuk apa. Harus terus rajin-rajin mengawasi anak,” pungkasnya.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin