Begini Panjangnya Antrean Pemburu Diskon Lotus Sarinah

Jakarta – Satu lagi gerai ritel gulung tikar. Setelah Ramayana dan Matahari Departemen Store, kini giliran Lotus Departement Store yg mulai tutup gerai di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Berbeda dari sebelum-sebelumhya, hari ini gerai Lotus diberlakukan sistem buka tutup akibat membludaknya pengunjung. Antrean tampak mengular panjang di depan gerai.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Lotus baru buka jam 12.00

Gerai dibuka pada pukul 12.00 WIB dan diistirahatkan sejenak pada pukul 14.00 WIB, gerai dibuka kembali sekitar jam 15.00 WIB,

Saat awal dibuka, antrean masih kondusif. Meski demikian pihak keamanan tetap mengatur barisan antrean. Meski demikian, sebagian calon pembeli sempat berteriak karena ada beberapa orang yg didahulukan buat masuk.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Dijaga ketat petugas keamanan, antrean tidak cuma mengular di luar, begitu memasuki gerai, pengunjung masih harus berdesakan dalam antrean panjang dari lantai satu hingga lantai dua bagi dapat menikmati diskon yg ditawarkan

Semakin siang, antrean pun semakin panjang. Pengunjung yg baru saja tiba diarahkan buat segera ikut dalam antrean yg panjangnya kurang lebih 8-10 meter.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Pengunjung yg tiba sangat beragam, akan dari orang kantoran, ibu-ibu yg sengaja membawa anaknya, sampai beberapa bule yg penasaran dengan panjangnya antrean manusia.

Saking padatnya pengunjung yg tiba hari ini, bebrapa calon pembeli merasa kecewa.

“Ini berbeda dari hari sebelumnya, kalau kemarin segala barangnya dikeluarin seperti Converse dan Reebok, sekarang mah barangnya enggak ada, diumpetin kayanya,” kata Nina (38) salah seorang calon pembeli.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Sementara Nina dari Cijantung kecewa karena barang yg diincarnya tidak dijual dengan harga diskon seperti yg diharapkannya.

“Saya beli tas, tetapi diskonnya tidak seperti yg janjikan yg 80 persen, Saya beli tas diskon 50 persen, tetapi ya lumayan lah dari harga aslinya,” kata nina.

Selain itu, para pemburu diskon Lotus ternyata banyak yg tiba dari tempat yg lumayan jauh.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

“Saya tahu dari baca berita, di internet katanya Lotus mau tutup. Tapi ini aku telah keburu capek,tadi hanya mampu kaos, enggak keburu sepertinya,” kata Emy dari Ciputat.


(ANTARA News/Huda Ibrahim)

Lotus menggelar ajang cuci gudang sejak Minggu (22/10) dan mulai berakhir pada 31 oktober 2017. Barang yg ditawarkan memberikan diskon akan dari 40 persen hingga 80 persen.  PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengumumkan penutupan tiga gerai Lotus akhir bulan Oktober ini menyusul sudah ditutupnya dua gerai sebelumnya, melihat kinerja penjualan Lotus yg selalu merosot serta alasan restrukturisasi perusahaan.

“Kalau mau bisa barang bagus dan diskon banyak, tiba lebih awal saja supaya tidak antre banyak,” kata Emy.

(Mgg/Huda Ibrahim)

Video:

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin