Bens Leo Ungkap Satu Kebiasaan Unik Panbers

Jakarta – Pengamat musik Bens Leo mengungkap satu hal menarik yg kerap dikerjakan mendiang Benny Panjaitan dan rekannya di Panjaitan Bersaudara (Panbers), namun mungkin terlewatkan sebagian orang. 
“Di tahun 1970-an, ada yg menarik, ketika aku mengikuti tur konser mereka. Selalu ada, perjalanan menarik. Misalnya kalau pergi dengan pesawat, maka Panjaitan Bersaudara, itu berfoto di dekat pesawat,” ujar dia kepada ANTARA News di Jakarta, Selasa.

Kebiasaan ini mengisyaratkan seolah-olah Panbers memiliki pesawat sendiri layaknya musisi-musisi ternama di dalam dan luar negeri.

Tak cuma itu, menurut Bens cara ini bahkan yaitu upaya publikasi yg unik.

“Minimal charter flight, buat menjangkau daerah-daerah tertentu, terus foto di sana, menjadi dokumentasi. Jarang sekali ada band Indonesia yg menggunakan publikasi seperti itu,” kata Bens.    

Perkenalan Bens dengan Panbers bermula ketika dirinya berniat menulis soal Panbers di era 1970-an. Saat itu, mendiang Toni Koeswoyo lah yg mempertemukan mereka. 
Menyoal sosok mendiang Benny sebagai musisi, tidak cuma lagu soal cinta yg pernah ia ciptakan, walau memang kebanyakan soal cinta.

“Kebanyakan tema cinta, tapi ada lagu yg menjadi kebanggaan tanah air, adalah “Indonesia my Lovely Country. Itu adalah lagu, populer sekali. Dengan bahasa Inggris sederhana, tapi gampang dicerna orang di negara manapun. Ini menarik, pernah menjadi hits di tangga lagu luar Indonesia,” papar Bens. 

 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin