Bikin Juri Dan Mentor Bangga, Begini Penampilan Panca Di Top 24 Grup 1 Suca 4

BERITA TERKAIT
  • Komika Dani Aditya kerap diminta dosen beraksi di jam kuliah
  • Komika Dani: Saya cari tawa, bukan cari kasihan
  • Apa maksud Jokowi undang pelawak ketika Setnov mundur?

Siapa nggak kenal Panca, peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 yg kerap bawakan setnya ditemani gambus. Yup, Panca memang dulunya seorang pengamen yg demen bikin lagu plesetan. Kini, ia rambahi dunia stand up comedy.

Dua penampilan pertamanya dihujani kritik dari juri. Bagaimana tidak, Panca yg telah milik gaya melawaknya sendiri ternyata nggak cocok dengan pakem-pakem stand up. Hal itu pun diakui oleh Mo Sidik selaku mentor Panca.

Mo Sidik menjelaskan bahwa betul kata juri bahwa Panca tak berstand up comedy dengan baik, namun sulit dipungkiri juga bahwa Panca telah bertahun-tahun melawak dengan gayanya sendiri bahkan mendapatkan uang dari situ.

Tentu hal selalu diperbaiki oleh Mo Sidik dengan kerja keras, hingga hasilnya malam itu Panca berhasil bikin Mo Sidik berkata “Gua hari ini buangga banget ngeliat dia, sumpah!” tukas Mo. Hm, seperti apa sih penampilan Panca malam itu?

Keresahannya menjadi kunci, setidaknya itulah yg dikerjakan Panca. Ia memulai set dengan bit soal kritikan para juri pekan lalu. Selain itu ia juga menggunakan resahnya mikirin kumis hingga dihair spray sebagai punchline. Terakhir ia ceritakan tentang kekesalannya pada MO Sidik yg berkali-kali merevisi mareri stand upnya. Semua itu bikin penonton ketawa puas.

Puas dan bangga dua kata yg dituai Panca malam itu. NggaK CUMA mentor dan penonton, tetapi juga para juri. “Gua bangga juga sama lo hari ini, luar biasa” tukas Radit.

Perubahan gaya melawak Panca juga diapresiasi oleh Abdel. “Lu lucu banget malam hari ini. Panca milik kebesaran hati yg luar biasa, karena memang ada di sini ya terima sama seluruh masukan,” tukasnya sambil sekali lagi menegaskan bahwa ini adalah kompetisi stand up jadi harus sesuai pakemnya.

Segala pujian atas kerja keras Panca pelajari stand up bikin ia lolos dari gantung mic. Namun akankah ia bertahan di babak selanjutnya? Apa yg mulai dikerjakan Mo Sidik buat selalu kembangkan materi Panca? Jangan penasaran, simak selalu SUCA 4 di Indosiar!

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin