Biodata Twice Dan Fakta Member Buat Kamu Yang Baru Jadi Once

Liputan6.com, Jakarta Siapa yg tak kenal dengan salah satu girl group populer yang berasal JYP Entertainment, Twice. Twice memiliki 9 personel yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu. Debut sejak tahun 2015, Twice memiliki 9 anggota dari 3 negara yakni Korea Selatan, Jepang dan Taiwan. Perekrutan member Twice dipilih dari program reality show SIXTEEN. Awalnya cuma 7 member yg terpilih, namun kemudian 2 anggota lagi bergabung yakni Momo dan Tzuyu.

BERITA TERKAIT
  • Raffi Ahmad Bicara Prostitusi Online, Apa Katanya?
  • Begini Aura Kasih Panggil Calon Buah Hatinya
  • Ridho Slank dan Ello Kolaborasi, Tapi Bukan di Dunia Musik

Twice pun sukses menjadi salah satu girlband Korea yg populer di segala dunia. Mereka sudah merilis beberapa album, mini-album dan single. Banyak penghargaan musik yg diraih Twice. Mereka juga memiliki banyak fanbase di semua dunia, termasuk di Indonesia. Nama resmi fandom Twice adalah ONCE. Berikut biodata Twice yg sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/1/2019).

1. Jihyo

Biodata Twice member yg pertama adalah Park Ji Soo. Dirinya adalah leader dan main vokal dari grup Twice. Ia mengganti namanya secara legal menjadi Park Ji Hyo tepat sebelum keikutsertaannya dalam acara SIXTEEN. Ia lahir di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 1 Februari 1997. Sebelum menjadi trainee JYP Entertaiment, Jihyo mengikuti sebuah kompetisi Junior Naver bagi sebuah peran anak kecil. Dalam kompetisi tersebut, ia berhasil memperoleh peringkat kedua.

Setelah itu, ia ditemukan oleh JYP Entertainment dan resmi bergabung menjadi trainee terhitung sejak 15 Juli 2005. Jihyo yaitu member yg paling lama menjalani masa pelatihan. Tercatat, ia sudah 10 tahun menjadi trainee sebelum akhirnya mampu debut dengan grup Twice ini. Ia menjalani masa trainee bersama Wonder Girls, 2PM, Miss A, GOT7, dan hampir segala artis JYP Entertainment mengenalinya. Saat pertama kali melihat Jihyo, Jeongyeon mengira bahwa Jihyo ini adalah orang Indonesia, karena ia memiliki mata yg lebih besar seandainya dibandingkan dengan mata orang Korea asli.

Sebelum mengikuti program SIXTEEN, Jihyo direncanakan mulai debut bersama Nayeon, Jeongyeon, dan Sana dalam sebuah grup bernama 6MIX. Namun, rencana ini batal terlaksana lantaran ada beberapa member yg keluar dari agensi. Saat masih menjadi trainee, dia telah beberapa kali terlibat dalam beberapa music video dari para seniornya. Salah satunya adalah pada MV Miss A yg bertajuk Only You yg dirilis pada bulan Maret 2015.

2. Nayeon

Biodata Twice Nayeon memiliki nama asli Im Na Yeon ini lahir di Seoul, 22 September 1995. Nayeon yaitu member yg menempati posisi lead vokal dan center dari grup. Ia yaitu member tertua. Pada tahun 2010, Nayeon Twice diam-diam mengikuti audisi JYP Entertainment karena pada ketika itu sang ibunda tak memperbolehkannya bagi ikut. Nayeon berhasil lolos dan menjalai masa pelatihan selama kurang lebih lima tahun.

Sama seperti Jihyo, Nayeon juga beberapa kali muncul dalam MV dari single para seniornya. Seperti MV San E yg berjudul Please Dont Go, Girls Girls Girls dari GOT7, No Love dan Your Wedding dari Jun K, serta Only You dari Miss A. Nayeon juga yaitu teman baik dari Jennie dan Jisoo BLACKPINK.

3. Jeongyeon

Biodata Twice selanjutanya Yoo Jeong Yeon. Gadis kelahiran Suwon, 1 November 1996 ini yaitu lead vokal dari grup Twice. Jeongyeon sendiri sebenarnya memiliki nama lahir Yoo Kyung Wan, tetapi ketika menduduki bangku kelas 3 SD, ia mengganti namanya menjadi Yoo Jeong Yeon. Hal tersebut dikerjakan karena teman-temannya tidak jarang mengejek nama itu seperti nama anak laki-laki.

Pada awalnya, Jeongyeon gagal lolos audisi JYP Entertainment, namun akhirnya ia berhasil lolos ketika mengikuti audisi pada tanggal 1 Maret 2010. Sama seperti Nayeon, ia menjalani masa pelatihan selama kurang lebih lima tahun. Jeongyeon juga pernah muncul di MV rekan selabelnya, merupakan dalam single GOT7 yg berjudul Girls Girls Girls dan Miss A, Only You.

4. Momo

Biodata Twice member yg ke-empat adalah Momo. Gadis kelahiran Kyoto, Jepang, 9 November 1996 silam ini yaitu main dancer, vocalist, sekaligus rapper dalam grup. Pemilik nama asli Hirai Momo ini yaitu warga negara Jepang. Ia ditawari bagi mengikuti audisi setelah staf JYP Entertainment melihat video tarinya yg dikerjakan bersama sang kakak.

Ia lolos menjadi trainee JYP Entertainment pada tanggal 13 April 2012. Dalam program SIXTEEN yg diikutinya, ia sebenarnya sudah tereliminasi pada episode 6. Namun, karena alasan bakat menarinya yg luar biasa, Park Jin Young pun menetapkan buat memasukannya ke dalam Twice. Momo juga pernah muncul di MV seniornya antara yang lain dalam lagu GOT7 Stop Stop it, MV Feel dari Junho, Miss A yg berjudul Only You, dan Rose dari Wooyoung.

5. Sana

Minatozaki Sana atau yg lebih akrab dipanggil Sana ini yaitu lead dancer dan vocalist dalam grup. Sama seperti Momo, Sana juga yaitu member berkebangsaan Jepang. Ia lahir di Osaka pada tanggal 29 Desember 1996. Saat sedang pergi di pusat perbelanjaan bersama teman-temannya, Sana ditemukan oleh staf JYP Entertainment dan ditawari buat mengikuti audisi. Ia pun menetapkan bagi mengikutinya dan berhasil lolos pada 13 April 2012. Sana menjalani masa pelatihan selama kurang lebih tiga tahun sebelum akhirnya berhasil debut.

Sana juga sempat muncul menjadi model MV GOT7 yg berjudul A pada tahun 2014 dahulu dan dua kali bekerja sama dengan Junho 2PM bagi menjadi model MV single yg bertajuk Feel dan Candy. Walaupun posisi visual Twice ditempati oleh Tzuyu, tetapi banyak penggemar yg juga memuji visual Sana. Ia bahkan ditempatkan pada peringkat ke-21 dalam 100 Most Beautiful Faces of 2017.

6. Mina

Biodata Twice Myoui Mina yaitu member Twice yg juga berkebangsaan Jepang. Mina lahir di Amerika Serikat pada 24 Maret 1997, kemudian ia bersama keluarganya pindah ke Kobe, Jepang, ketika dirinya masih balita. Sama seperti Sana, Mina juga ditemukan staf JYP Entertainment ketika ia sedang berbelanja bersama ibunya. Dia akhirnya mengikuti audisi yg diadakan agensi tersebut di Jepang dan kemudian lolos menjadi trainee terhitung sejak 2 Januari 2014. Dia menjadi trainee yg menjalani masa pelatihan paling singkat di antara member lainnya.

Mina dikenal mulai kemampuannya menari balet. Mina sudah mempelajari tarian balet selama 11 tahun. Sebelum debut, ia pernah terlibat menjadi model MV dari rekan selabelnya. Sebut saja dalam single Feel punya Junho, Stop Stop It punya GOT7, Rose punya Wooyoung, dan Only You dari Miss A.

7. Dahyun

Biodata Twice berikutnya adalah Kim Dahyun atau yg dikenal dengan nama panggung Dahyun. Ia yaitu lead rapper dan vocalist dalam grup. Ia lahir di Seongnam pada 28 Mei 1998. Saat duduk di bangku SMP, ia mengikuti ajang Youth Dance Festival dan kemudian ditemukan oleh agensi. Ia pun lolos audisi pada 7 Juli 2012 dan resmi menjadi trainee JYP Entertainment.

Dahyun juga sangat mahir bermain piano. Dahyun yaitu member yg paling populer dalam program SIXTEEN. Dahyun juga yaitu teman dekat dari Kyulkyung Pristin. Dia juga yaitu salah satu model perempuan yg muncul di MV Stop Stop It dari GOT7 dan Rose punya Wooyoung.

8. Chaeyoung

Biodata Twice member Son Chae Young ini yaitu main rapper dan vocalist dalam grup. Ia lahir di Seoul, 23 April 1999. Chaeyoung lolo audisi JYP pada tanggal 6 Juni 2012. Terhitung sejak ketika itu, ia sudah menjalani masa pelatihan selama kurang lebih tiga tahun sebelum akhirnya dapat debut. Chaeyoung yaitu salah satu member yg sangat suka menggambar. Selain itu, dia juga mempunyai hobi bermain basket. Ia yaitu teman dekat dari Rose BLACKPINK.

9. Tzuyu

Tzuyu yaitu satu dari empat member yg tak berasal dari Korea Selatan. Ia lahir dan besar di Taiwan. Tzuyu lahir pada 14 Juni 1999 yaitu maknae dari Twice. Ia menempati posisi sebagai lead dancer, vocalist, dan visual. Ia ditemukan oleh staf JYP Entertainment dalam acara MUSE Performing Arts Workshop di Taiwan pada tahun 2012. Kemudian ia terbang ke Korea Selatan pada 15 November 2012 dan memulai masa pelatihannya.

Sama seperti Chaeyoung, Tzuyu juga yaitu teman baik dari Rose BLACKPINK. Selain Rose, ia juga berteman baik dengan Elkie dari grup idola CLC. Ia juga pernah terlibat sebagai model MV Stop Stop It dari GOT7 dan Only You dari Miss A. Tzuyu memperoleh peringkat ketiga dalam 100 Most Beautiful Faces of 2017. Tzuyu dirumorkan menjadi member TWICE terkaya karena latar belakang keluarga yg dimilikinya.

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin