Bulan Ramadan, Sandy Tumiwa Perbanyak Agenda Kegiatan Sosial Dan Sedekah

Bulan Ramadan menjadi bulan yg paling dinanti oleh Sandy Tumiwa. Kendati cuma dapat dirasakan satu tahun sekali, ia tidak ingin melewatkan kesempatan dengan memperbanyak amal ibadah. Menurut Sandy, di bulan Ramadan tahun ini, ia fokus berkecimpung di kegiatan sosial.

BERITA TERKAIT

    “Kita silaturahmi santunan ke anak yatim. Terus kegiatan organisasi juga sama teman-teman ini. Tapi lebih banyak ke kegiatan sosial, ada juga kemarin nyanyi-nyanyi, besok ada juga nyanyi religi juga,” ujar Sandy Tumiwa, ketika ditemui di bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

    Mantan suami Tessa Kaunang ini menegaskan bahwa agenda sedekah seharusnya tidak cuma dikerjakan apabila Ramadan tiba, namun juga ketika hari-hari biasa. Menurutnya, sedekah mampu dikerjakan dengan banyak cara, salah satunya dengan tersenyum.

    “Ini aku tahu satu hal yg namanya kalian mau sosialisasi atau melakukan sedekah itu jangan dilihat dari uang saja. Kita senyum juga sedekah. Kalau orang tersenyum bahagia melihat kami itu namanya juga sedekah,” jelasnya.

    Pelajaran tersebut ia dapatkan ketika berada di kota Wonosari, Yogyakarta. Kala itu Sandy yg tengah gundah mendadak merasa bahagia kala disapa dengan ramah oleh seseorang di sana.

    “Saya pernah milik pengalaman di Jogja, di Wonosari. Ada ibu-ibu pas aku lewat dia senyum dan bilang ‘nggeh’. AKhirnya aku yg lagi bete jadi senyum. Di situ aku bisa hikmahnya, itu mampu bagi hati kami tenang. Di situ lah kami sadar, ternyata rezeki itu simpel,” pungkasnya.

    (kpl/far/tmd)

    Sumber: http://www.merdeka.com

    Post Author: admin