Chaca Frederica Berikan Bantuan Kepada Anak-anak Sumba

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, artis cantik Chacha Frederica masih meluangkan waktu lakukan kegiatan sosial. Istri dari Dico Ganindito itu mulai melakukan penggalangan dana bagi masyarakat di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

BERITA TERKAIT
  • Sampai tua nanti, Anisa Rahma ingin bermanfaat buat banyak orang
  • Lucky Hakim bersama PORBI bantu petani berburu babi hutan
  • Sisca Dewi nangis bahagia dapat bangun masjid di kota kelahirannya

Kegiatan sosial ini digagas oleh perusahaan makanan cepat saji Chick ‘n Roll yg menggandeng artis Chaca Frederica sebagai brand ambassador. Chacha Frederica merasa senang mampu dilibatkan dalam acara tersebut.

“Di sana saya nggak ngajar karena di sana telah ada yg urus ya. Jadi memang saya nggak ngajar secara segera di sana. Tapi saya di sana ingin liat secara segera sekolahnya seperti apa, mereka jalannya sejauh apa bagi sampe ke sekolah. Karena kan jauh banget juga ya,” kata Chaca di Chick n Roll, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Menurut Chaca, Sumba yaitu kepulauan yg sangat kaya dengan alamnya. Meski kaya dengan alam, tapi akses pendidikan untuk anak-anak Sumba masih sangat sulit.

“Ya itu kaya projek charity-nya Chick and Roll yg rising fun buat pendidikan di Indonesia khususnya Sumba. Kenapa sumba? Karena di Sumba itu memiliki kekayaan alam ya Masha Allah banyak banget tetapi kontras sama ekonomi penduduknya yg kekurangan,” katanya.

Selain lakukan kegiatan sosial di Sumba, Chaca juga mulai menjalani beberapa jenis kegiatan selama bulan ramadhan. “Ya itu salah satu agenda ramadan yg mulai dijalankan nanti pada Minggu kedua apa nggak saat di bulan ramadan. Nanti ada bukber, salat bareng juga ya salat tarawih,” tandasnya.

(kpl/far/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin