Daned Gustama, Pendiri Komtung Tv Yang Peduli Dengan Isu Sosial Dan Politik

Sejumlah nama begitu populer di kalangan pecinta Stand Up Comedy, sebut saja Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, hingga Raditya Dika. Salah satu nama yg nggak kalah ngetop adalah Daned Kumara Gustama, alias Daned Gustama.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Zendaya Dikabarkan Akan Perankan Ariel ‘LITTLE MERMAID’ Versi Live Action
  • Sammy Simorangkir tetap temani Viviane melahirkan meskipun takut darah

Yup, siapa sangka, Daned adalah seorang pelopor Komtung TV. Tahu Komtung TV kan KLovers? Komtung TV menyebut dirinya sebagai wadah untuk para seniman bagi berkarya tanpa takut adanya batasan apapun. Lebih lanjut, kalau KLovers tidak jarang nonton video bertajuk Ghibah yg lagi populer banget di Youtube, Komtung TV adalah channelnya.

Menjadi pelopor Komtung TV bukanlah sebuah perjalanan singkat untuk Daned. Yup, Komtung TV yg didirikan pada tahun 2012 ini ialah sebagian dari perjalanan karier Daned. Ia mengawali karier dengan menjadi peserta kompetisi Stand Up Comedy bergengsi di salah satu TV. Uniknya, Daned yg berasal dari Jakarta malah lolos audisi di Surabaya. Sebuah rencana Tuhan yg nggak terduga kan?

Tentu, sebab setelah itu berbagai peluang terbuka lebar buat lelaki kelahiran 31 Juli 1984 ini. Daned lantas terlibat dalam sejumlah program televisi, salah satunya jadi mentor di Stand Up Comedy Academy (SUCA) yg tayang di Indosiar.

Nggak tanggung-tanggung, sebagai mentor, suami dari Angelina Handayani ini ternyata berhasil mengantarkan anak didiknya hingga grand final. Wawan, komika yang berasal Bekasi itu berhasil dimentori oleh Daned dan meraih juara 3 pada SUCA 2. Hebat ya?

Namun di balik seluruh kemampuannya sebagai komika, ternyata ada hal yang lain yg mendorongnya buat selalu mengatakan kegelisahan sosial melalui komedi, yakni kesenangannya pada dunia politik. Yup, hal itu seperti yg ia sampaikan pada Fimela.

Selain itu, seluruh kemampuannya di atas bikin Daned kembali didapuk sebagai mentor dalam SUCA 4. Yup, setelah sempat absen di SUCA 3, ia mulai kembali mengawal para peserta bagi berkompetisi. Akankah ia lagi-lagi dapat mengantarkan anak didiknya hingga grand final? Simak selalu kerja keras mentor satu ini di SUCA 4 nanti!

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin