Dari Opick Hingga Via Vallen Ikut Terlibat Album Religi ‘Ramadhan Penuh Cinta’

Menjelang bulan ramadhan, label musik Jagonya Musik & Sport (JMSI) merilis sebuah album kompilasi religi. Dengan tajuk ‘Ramadhan Penuh Cinta’, sejumlah musisi terlibat di album ini. Seperti Opick, Snada, Debu, Sandhy Sondoro, Via Vallen , Virgoun, Sabyan, Aura Gutawa dan Kanda Brother.

BERITA TERKAIT
  • Meski suara Gading Marten fals, band The Soulful nekat kolaborasi
  • Jadi produser, abimana aryasatya: melelahkan!
  • Jadi produser, abimana aryasatya: melelahkan!

Para musisi tersebut masing-masing membawakan satu lagu. Namun terkecuali bagi Opick, ia menyumbangkan dua buah lagu religinya yakni ‘Syukur Atas Kurnia’ dan ‘Karenamu’. Dan salah satu lagu tersebut mulai dibawakan dengan cara yg beda.

“Pokoknya ini album yg bagus yah karena didukung banyak penyanyi. Cuma aku bawakan satu lagu yg cara menyanyinya yg nggak biasa kita dengar, kayak lebih ngerapp, lebih groove. Insya Allah ini jadi satu sumbangsih yg baik buat musik Indonesia,” kata Opick di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Selain Opick, ada juga penyanyi cilik Aura Gutawa, anak dari musisi Erwin Gutawa. Di album ‘Ramadhan Penuh Cinta’ ini Aura menyanyikan lagu ‘Doa Untuk Orangtua’. Menariknya dia berkolaborasi dengan ayahnya sendiri.

Erwin Gutawa mengatakan, keterlibatan sang anak di album kompilasi ini dijadikan sebagai pembuktian diri Aura. Menurutnya, seandainya lagu yg dinyanyikan sang anak ini sukses, Erwin Gutawa mulai membuatkan lagu lagi di luar religi.

“Tentunya nanti mulai dilihat perkembangannya. Kalau emang jalan terus, ya pasti mulai dilanjutkan dari karya-karya Aura. Mungkin ada single yang lain yg bukan religi,” ucap Erwin Gutawa.

Melalui album ‘Ramadhan Penuh Cinta’, pihak JMSI berharap mulai menjadi sebuah renungan sekaligus mengintrospeksi para pendengarnya, khususnya orang muslim. Apalagi dari 10 lagu di album ini mengangkat tema tentang islami.

(kpl/far/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin