Dave Grohl: Aku Berharap Bisa Bernyanyi Seperti John Lennon Atau Adele

Memiliki seorang idola tentu saja hal yg sangat lumrah, tak terkecuali buat para musisi besar yg mengagumi sosok lain. Yap, dan Dave Grohl adalah salah satunya, di mana baru-baru ini ia mengaku kalau dirinya mengagumi suara yg dimiliki John Lennon dan Adele.

BERITA TERKAIT
  • Batal sidang, Dawiya kesal tidak mampu ketemu pacar yg juga jadi tersangka
  • Yuk cari tahu keseharian ardhito pramono ketika out of the stage!
  • Cabang olahraga yg paling dinantikan Dian Sastro di Asian Games 2018

Seperti dilansir dari NME, hal ini diungkapkan Dave Grohl ketika ditanya kekhawatirannya saat menetapkan menjadi seorang frontman dan menenteng gitar dibanding berada di kursi drummer. Bahkan Dave Grohl juga mengungkapkan kalau ia berharap mampu bernyanyi seperti John Lennon, Adele, atau Josh Groban.

“Aku berharap mampu bernyanyi seperti John Lennon atau Adele atau Josh Groban. Aku harap saya dapat melakukannya, tetapi saya tumbuh besar di lingkungan yg tak sesuai, punk rock yg benar-benar yg berisik dan liar, jadi kebanyakan vokalis favoritku tak mulai dianggap sebagai penyanyi oleh orang-orang,” ujar Dave dalam sesi wawancara bersama CBS Sunday Morning.

“Mereka cuma berkumpul buat berteriak, tapi gairah mentah seperti itulah yg sangat saya hargai karena saya menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan itu. Dan itu adalah sesuatu yg aku sukai dari band kita (Foo Fighters). Kami milik pemikiran seperti ini, ‘kalau sesuatu menjadi lebih baik, maka itu mulai berubah menjadi lebih buruk’. Butuh waktu bertahun-tahun bagi melupakan keinginan menjadi seorang vokalis,” lanjut mantan drummer Nirvana itu.

Sementara itu Dave Grohl juga mengungkapkan alasan kenapa ia tak pernah bernyanyi atau menulis lagu ketika masih berada di Nirvana dan memilih bagi merekam sendiri lagu-lagunya. Hal tersebut dikerjakan Dave karena ia sendiri tak menyukai suaranya.

“Aku tak merasa kalau lagu-laguku sebagus itu (Nirvana). Aku tak suka suaraku, saya tak pernah berpikir buat menjadi penulis lagu dan berada dalam sebuah band dengan penulis lagu terbaik (Kurt Cobain) di generasi kalian ketika itu,” pungkasnya.

(nme/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin