Dave Matthews Band Gelar Konser Untuk Persatuan Di Charlottesville

Amerika Serikat – Dave Matthews Band mengumumkan, pada  situsnya, Rabu, mulai menggelar “Concert for Charlottesville” pada 24 September, bersama bintang pop Ariana Grande, Justin Timberlake dan Pharrell Williams buat mempromosikan persatuan di Charlottesville.

Konser tersebut dilaksanakan setelah terjadinya bentrokan antara supremasi kulit putih dan para demonstran antirasisme bulan lalu, dan mulai diadakan gratis buat siswa, staf pengajar dan staf di University of Virginia serta buat orang-orang di wilayah Charlottesville.

Band rock yg terkenal dengan hits seperti “Ants Marching” dan “So Much To Say” itu dibentuk di Charlottesville pada 1991. Kelompok tersebut dalam konser mulai bergabung dengan penyanyi country Chris Stapleton, The Roots serta sejumlah musisi lainnya.

Demonstrasi pada Agustus yg diselenggarakan oleh nasionalis kulit putih bagi memprotes rencana pemindahan patung Konfederasi Jenderal Robert E. Lee berubah menjadi keadaan maut ketika seorang demonstran antirasisme tewas ditabrak sebuah mobil yg meluncur ke arah kerumunan.

Meski konser tersebut bersifat gratis, mereka yg hadir didorong bagi memberikan sumbangan untuk “Concert for Charlottesville Fund”, yg menurut band tersebut mulai mampu menolong korban bentrokan Agustus, keluarga mereka, penolong pertama, serta organisasi-organisasi yg mempromosikan penyembuhan, persatuan dan keadilan secara lokal dan nasional, demikian dikutip dari Reuters.

(Uu.KR-DVI) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin