Deddy Sutomo Di Mata Sang Buah Hati, Ayah Yang Bikin Bangga

Sebuah kabar duka kembali hadir di dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior, Deddy Sutomo meninggal dunia karena gagal jantung, tepatnya pada hari ini, Rabu (18/4). Kabar itu tentu mengejutkan publik, para pelaku seni peran dan tentunya pihak keluarga.

BERITA TERKAIT
  • Ditelepon Reza Rahadian, BCL sempat tidak yakin Deddy Sutomo meninggal
  • Reza Rahadian tidak jarang merasa kalah semangat dari mendiang Deddy Sutomo
  • Pemakaman Deddy Sutomo diiringi kesedihan banyak artis Tanah Air

Rendy Surindrapati, anak ketiga dari sang almarhum sedikit becerita mengenai keadaan sang ayah sebelum meninggal. Rupanya sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum Deddy masih sibuk dengan aktivitas syuting film.

“(Terakhir) Masih sibuk bermain film SULTAN AGUNG, film terakhir yg dimainkan itu. Ya mungkin itu membuat dia lelah, kalian nggak tahu,” ujar Rendy di rumah duka.

Bagi Rendy, ayahnya adalah sosok yg sangat membanggakan semasa hidupnya. Beliau juga terus jadi inspirasi dan pemimpin keluarga yg baik. Kepergiannya diyakini bakal meninggalkan lubang kesedihan yg mendalam.

“Sosok ayah aku sih sosok yg anak terus harapkan sebagai seorang ayah ya. dia terus figur ayah yg dapat dibanggakan sebagai ayah. Ini bokap gua nih, dia figur yg sangat inspiring untuk gua dan memberikan inspirasi kepada anak-anaknya dan terus bangga terhadap anak-anaknya, dia orang yg baik,” sambung Rendy.

Hingga usia 76 tahun, sang almarhum masih sangat aktif dan mandiri. Karenanya, Ia tidak pernah check up dan tak sadar seandainya ada sesuatu yg salah dalam tubuhnya. Deddy sempat menjalani perawatan intensif di RS selama beberapa hari, namun kondisinya selalu menurun dan nyawanya tidak mampu diselamatkan lagi.

“Lama 10 hari, sempat kritis dua hari di ventilator, tetapi habis itu dia melek lagi, bangkit dan selama itu kondisinya membaik, stabil banget, makanya sama dokter disuruh pulang. Dan dirawatnya di RS harapan kami yg terbaiklah bagi jantung. Pulang ke rumah kondisinya membaik, entah kenapa emang pamit aja sih dia mungkin,” pungkas Rendy.

(kpl/apt/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin