Demi Air, Dewi Sandra Jatuh Guling-guling Sampai Menangis Di Sumba!

Artis Dewi Sandra mengungkap kesedihan tanah Sumba. Dimana hal ini ia ungkap pasca kepulangannya dari salah satu surga di timur Indonesia itu. Menurutnya Sumba perlu perhatian lebih.

BERITA TERKAIT
  • Rhoma irama ditunjuk jadi brand ambassador produk multi vitamin jelang ramadan
  • Dewi sandra ungkap kesedihan tanah sumba: saya nggak ngerti lagi
  • Dewi sandra ungkap kesedihan tanah sumba: saya nggak ngerti lagi

Bagaimana tidak, Sumba yg dikenal memiliki alam yg cantik itu rupanya kekurangan air. Bukan cuma buat manusia, tetapi bagi seluruh lini. Bahkan jarak yg jauh berjam-jam pun harus ditempuh demi mendapatkan pasokan air setiap harinya.

Saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018) Dewi Sandra menceritakan kisahnya yg terjun segera ke lapangan ketika itu. “Kita membangun sumur. Sumur mereka itu berapa kilometer ya, jauh banget!” ujarnya.

Ia juga menceritakan salah satu keluarga yg menyita perhatiannya di sana. Kata Dewi, “Aku ketemu sama salah satu keluarga, anaknya ada lima. Aku nemenin mereka buat tahu gimana susahnya buat ambil air. Anak paling tua 12 tahun, paling kecil 2 tahun, mereka angkat jeriken yg benar-benar berat banget dari halaman rumahnya sampai ke bawah gunung.”

Ikut segera bersama keluarga ini, Dewi mengalami hal yg terbilang tak mengenakan. “Ke bawah saya pikir mudah dong, ternyata saya jatuh. Guling-gulingan, saya nangis-nangis,” ungkap Dewi.

Pedihnya lagi, perjalanan jauh dan perjuangan kerasnya bersama keluarga ini serasa tidak sebanding dengan hasil yg didapatkan. Menurut Dewi, “Dan air yg kalian ambil itu udah jauh-jauh tetapi mohon maaf, airnya itu nggak bening bersih! Dan pas naik lagi, bawa satu jeriken itu aja udah susah payah, tetapi bocah-bocah ini bawa dua jeriken. Bisa kebayang ya kuatnya seperti apa?”

Bersama tim, Dewi Sandra bukan cuma tiba buat survey lapangan, tetapi juga segera memberi bantuan. “Alhamdulillah kami kesana buat survey dan segera membangun sumur ini, jadi airnya ada di dekat rumahnya dia di atas. Kemaren itu kalian baru bikin satu sumur, karena buat menggali itu kan butuh alat-alat berat dan nggak gampang buat bawa alat-alatnya ke satu titik itu,” pungkasnya.

Pada kesempatan wawancara ini Dewi Sandra tidak lupa mengajak siapa saja yg peduli mulai hal ini buat dapat berpartisipasi bersama memberi bantuan. “Tapi sekali lagi aku mengajak siapapun bagi ikutan Water House Project, dapat dilihat di Instagram sama ada websitenya juga bagi lebih jelas,” tutupnya.

(kpl/far/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin