Demi ‘MOONRISE OVER EGYPT’, Satria Mulia Rela Hitamkan Kulit

Dalam menjalani peran, Satria Mulia tidak mau setengah-setengah. Totalitas-nya pun dibuktikan di film terbarunya berjudul MOONRISE OVER EGYPT. Dalam film bernuansa sejarah itu, Satria mendapatkan peran sebagai Menteri Agama pertama Republik Indonesia.

BERITA TERKAIT
  • Angkat Novel ‘SERENDIPITY’ Ke Layar Lebar Sang Sutradara Dapat Tantangan Besar
  • Ketagihan main film, Angela Gilsha enggan lakukan adegan porno
  • Film #TemanTapiMenikah, Ayudia-Ditto ingin tunjukkan cinta gak harus menye-menye

Salah satu bentuk keseriusannya dalam melakoni peran sebagai M. Rasjidi, Satria rela menghitamkan kulitnya. Hal tersebut ia lakukan agar betul-betul mendekati sosok peran asli dalam karakter asli. Usaha tersebut tentu bukan tanpa perjuangan.

“Secara fisik aku kuning langsat, kalau Rasjidi, itu hitam manis. Saya harus berjemur di Ancol dari jam 6 pagi sampai jam 12 tepat di laut Ancol dan akhirnya aku hitam dan di bantu make up artis,” ucapnya usai nonton bareng dengan para fansnya di kawasan Slipi, Jakarta Barat, belum lama ini.

Selain itu, Satria yg yaitu orang Medan juga mengaku belajar berdialek Jawa. Namun hal tersebut bukan persoalan berarti dan mampu dilewatinya.

“Ngomong Jawa tulen harus dapat. Dan yg paling susah itu aku asli Medan harus berdialek Jawa halus, apalagi inggris berdialek Jawa,” katanya.

Yang paling memuaskan Satria adalah saat mendapat pujian atas peran yg dimainkannya oleh para penggemarnya. Tentu hal ini lah yg menjadi penyemangat buat selalu berkarya dan lebih baik lagi.

“Dari mereka (fans) bagus, selain menjiwai karakter, juga karena ceritanya unik dan beda dari genre yg lain. Dan mereka sarankan PH lebih banyak lagi untuk film sejarah,” pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin