Doa Dan Restu Orangtua Ardina Rasti, Sangat Mengharukan

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika melangsungkan pernikahan pada Sabtu (20/1). Sehari sebelumnya Rasti menjalani prosesi siraman layaknya yg dikerjakan oleh para calon mempelai sebelum hari pernikahannya. Keluarga bintang film DREAMS itu mengadakan pengajian di The Lodge Golf, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (19/1).

Dalam acara pengajian yg penuh haru itu, bukan hanya sekedar membacakan ayat-ayat suci Alquran saja. Rasti juga meminta doa restu kepada kedua orangtuanya sebelum menikah. Tentu saja, ayah dan ibunda Rasti memberikan restu kepada putri tercinta mereka.

“Mama dan papa sebagai orangtua cuma mampu memberikan restu dan doa bagi niat baikmu ini. Namun, ada beberapa hal yg perlu kami perhatikan dalam menjalani biduk rumah tangga, merupakan senantiasa berpegang pada ajaran agama, sabar, tawadu, ikhlas. Jadilah istri yg istiqomah, menjaga kehormatan suami dan rumah tanggamu. Jadilah istri yg penyayang dan penuh kasih buat anak-anakmu kelak. Ingatlah bahwa kehidupan ini tak selamanya berjalan sesuai dengan apa kami harapkan. Tetapi dengan kasih sayang dan saling pengertian, maka biduk rumah tanggamu tak mulai goyah diterpa badai dan gelombang kehidupan. Hormatilah keluarga Ari dan sayangilah saudara-saudaranya sebagaimana Rasti menghormati mama dan papa,” kata papa Rasti ketika memberikan doa restu.

“Rasti, maafkan mama dan papa atas semua hal yg kurang berkenan di hatimu, baik berupa kata kata maupun perlakukan. Namun ketahuilah bahwa itu segala bagian dari besarnya kasih sayang kalian kepadamu. Ya Allah, bahagiakan lah rumah tangga Rasti dan Ari. Karuniakanlah mereka dengan rahmat dan hidayah-Mu. Limpahkanlah rezeki-Mu yg halal. Perindahlah rumah tangga mereka dengan putra-putri sholeh dan sholehah serta sehat wal afiat,” lanjut sang papa.

Setelah giliran ibunda Rasti, aktris senior Erna Santoso, yg memberikan ucapan restunya kepada sang putri. Selain memberikan restu dan doa, wanita berusia 61 tahun itu juga tidak kuasa menahan tangis karena terharu mulai melepaskan tanggung jawabnya.

“Ya Allah, jadikanlah orang yg sudah engkau pilihkan yg mulai menjadi suami anakku nanti menjadi orang yg sholeh, yg mulai mencintai dan menjaga serta saling menyempurnakan dalam ibadah. Sempurnakanlah kebahagiaan anakku ini dengan menjadikan pernikahan mereka sebagai ibadah dan bukti ketaatan kepada-Mu dan bukti cinta pada Rasul. Anugerahkan kelak kepada anak kalian keturunan sehat, soleh soleha dan cerdas,” kata Erna.

Semoga doa dari ayah dan ibu Rasti ini menjadi kenyataan.

(kpl/pur/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin