Dua Kunci Agar Bisa Menggambar Sketsa

Jakarta – Anda tertarik mahir menggambar sketsa? Kunci penting seni ini adalah keberanian dan rasa, menurut Zamrud Setya Negara, dari Galeri Nasional Indonesia.

“Salah kalau tak berani coba menggambar sketsa. Kalau telah berani menggambar sketsa, gunakan “rasa” buat mendapatkan gambaran sketsa yg terbaik,” ujar dia dalam informasi tertulis Galeri Nasional Indonesia, Sabtu.

Sejumlah alat yg dibutuhkan bagi mengerjakan seni rupa ini antara yang lain clipboard berbahan kayu sebagai alas menggambar, kertas putih serta alat tulis seperti spidol, ballpoint, lidi dan tinta cina, kuas serta drawing pen.

Saat ini di Galeri Nasional Indonesia sudah dibuka kelas menggambar sketsa, “KamiSketsa” setiap hari Kamis. Nantinya para peserta kelas mampu memilih sendiri alat tulis yg dirasa nyaman bagi menggambar.

Sketsa-sketsa hasil karya para peserta nantinya dipajang di dinding ruang basecamp KamiSketsa di Galeri Nasional Indonesia. Hal ini bagi memotivasi masyarakat agar turut bergabung dalam program KamiSketsa selanjutnya.

Di samping itu, diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk publik buat menggalakkan gerakan menggambar sketsa sehigga seni ini dan seni rupa umumnya semakin dicintai masyarakat dan selalu berkembang.
 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin