Fenomena Lagu ‘lingsir Wengi’ Diangkat Jadi Film Layar Lebar

Setiap mendengar dentingan lagu Lingsir Wengi, pasti bulu kuduk segera merinding. Seperti diketahui, lagu ini memang identik dengan hal-hal mistis. Mitos Jawa menyebut seandainya Lingsir Wengi lagu yg dipercaya mampu memanggil sosok hantu Kuntilanak.

BERITA TERKAIT
  • Film ini dikutuk selamanya karena syuting pakai tengkorak asli
  • Artis seksi mengaku dihantui usai ciuman di syuting film horor
  • 5 Cerita paling menyeramkan di balik syuting film horor

Berangkat dari mitos tersebut, MD Pictures dan Dee Company berkolaborasi bagi membuat sebuah cerita buat mengungkap rahasia di balik lagu Lingsir Wengi. Rizal Mantovani yg telah malang melintang di dunia perfilman pun ditunjuk bagi menjadi sutradara.

“Banyak mitos yg berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kita bagi membuat film horor. Kami percaya film yg dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih gampang diterima penonton,” ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company.

Film TEMBANG LINGSIR dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan beberapa lainnya. Hari Senin (24/9) kemarin, teaser trailer dari TEMBANG LINGSIR bahkan telah ditayangkan lewat akun Youtube official MD Pictures. Berani lihat?

“Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser mata dan telinga telah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yg indah. Meskipun begitu aku jamin terornya mulai tetap terasa,” kata Rizal.

Sesuai dengan yang berasal mitosnya, teaser ini juga menampilkan seperangkat gamelan. Bagaimana ceritanya? “Tunggu trailernya bagi cuplikan yg lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera,” imbuhnya.

(kpl/pur/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin