Film Biografi 10 Tokoh Indonesia Ini Pasti Menginspirasi Hidupmu!

Film biografi memang terus dicari. Kadang berkaitan dengan sejarah bangsa, rasanya nggak jadi membosankan. Hal itu malah bikin kalian makin paham keadaan dan rintangan para tokoh di masa-masa sulit.

BERITA TERKAIT
  • Sepupu haykal kamil jadi salah satu korban lion air jt610
  • Meriahkan acara forum, Rossa hibur calon Entrepreneur dan Creator Muda
  • 10 film dengan twist ending yg mengejutkan, mana yg paling greget?

Semangat, tekad, dan perjuangan para tokoh itu terus jadi motivasi. Nggak ketinggalan pula pemikiran dan kebijakan para tokoh itu masih relevan dengan era sekarang. Karenanya, simak sejumlah biografi dari tokoh Indonesia di bawah, biar KLovers makin terinspirasi jalani hidup!

1. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Di awal perilisannya film ini begitu ramai jadi buah bibir. Pasalnya apa lagi kalau bukan kehebatan Merry Riana yg masih muda tetapi telah sukses kumpulkan pundi-pundi gemuk. Tapi itu segala jelas bukan hal mudah, Merry harus lalui jatuh bangun akan dari mengungsi ke Singapura hingga mai nsaham beresiko tinggi.

2. Soekarno

Tokoh legendaris Indonesia satu ini tentu menarik buat diangkat ke layar lebar. Bukan hanya sebagai salah satu yg menginisiasi kemerdekaan, tetapi juga seorang revolusioner. Tentu nggak hanya perjuangannya yg dikisahkan, tetapi juga kisah cintanya.

3. Soegija

Mengambil cerita dari catatan harian tokoh Pahlawan Nasional Mgr. Soegijapranata SJ, film ini coba gambarkan kondisi negeri di masa akhir perang kemerdekaan. Di masa-masa itu, Soegija yg yaitu seorang uskup itu coba buat berperan di seluruh tingkatan politik.

4. Gie

Tidak berkisah tentang perjuangan secara fisik dan berdarah-darah, film ini diangkat dari catatan Soe Hok Gie beserta pemikiran-pemikiran kritisnya di masa pemerintahan Soekarno. Ia begitu keras menentang Soekarno, sebab kebijakan-kebijakannya nggak berpihak pada rakyat miskin.

5. Athirah

ia adalah ibu dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Segala kesuksesan Jusuf Kalla hari ini baik di bidang bisnis maupun politik, tentu nggak terlepas dari peran ibunya. Athirah memang hebat, gejolak emosinya begitu kelihatan mana kala sang suami memilih bagi menikahi perempuan lain.

6. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Melihat semua ketidakadilan di sekitarnya, Oemar Said Tjokroaminoto tergerak bagi dirikan organisasi sarekat Islam. Lewat organisasi tersebut ia perjuangkan martabat para pribumi. Tentu kaderisasi tidak luput dari perhatiannya. Dari dalam rumahnya yg sekaligus kos-kosan itu, ia mendidik para tokoh bangsa yg kemudian miliki peran besar buat bangsa.

7. Rudy Habibie

Meski ini adalah film kedua, fokus yg jadi prioritas nggak sama dengan film sebelumnya. Jika film sebelumnya ceritakan bagaimana romantisme Habibie dan Ainun, maka film ini lebih berfokus pada kehidupan Habibie ketika jadi mahasiswa di Jerman. Mulai dari ambisinya bangun negara hingga konflik-konflik yg harus dihadapi.

8. Kartini

Siapa yg nggak kenal tokoh satu ini? Dikenal sebagai pahlawan yg perjuangkan emansipasi wanita, kisah hidup Kartini terus menarik buat disimak. Kendati semua pemikirannya sudah berkali-kali dikaryakan dari buku bertajuk Habis Gelap Terbitlah Terang.

9. Istirahatlah Kata-Kata

Berkisah tentang perjuangan Wiji Thukul yg tanpa menyerah tuntut keadilan pada pemerintah. Caranya beragam, akan dari pergerakan, puisi, dan orasi. Tentu film ini inspiratif, karenanya nggak heran dapat sabet penghargaan di FFI, Usmae Ismail Award, dan Jogja NETPAC Asian Film Festival.

10. Chrisye

Sosok ini mampu dibilang legendaris di belantika musik Tanah Air. Bagaimana tidak, ada banyak singlenya yg laris, bahkan AKU CINTA DIA kerap disebut-sebut sebagai album terlaris sepanjang masa.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin