Film Horor Badut “It” Pecahkan Rekor Di Awal September

Los Angeles – Film horor “It” yg diadaptasi dari novel karya Stephen King dan diproduksi oleh New Line dan Warner Bros. sukses memecahkan rekor pada akhir minggu dahulu sebagai film perdana dengan pendapatan terbesar pada awal September dan juga bagi kategori film horor dewasa di box office Amerika Utara, menurut laporan sejumlah situs perfilman, Minggu (10/9). 

“It” dibintangi oleh aktor Bill Skarsgard sebagai badut menyeramkan yg meneror anak-anak di sebuah kota yg sunyi di Maine, Amerika Serikat. 
Film tersebut mengantongi pendapatan sekitar 117 juta dolar AS (setara Rp1,54 triliun) melalui penayangannya selama tiga hari pada akhir minggu lalu. 
Film garapan sutradara Argentina Andy Muschietti tersebut diputar di tengah lesunya industri perfilman box office dalam dua tahun terakhir, dan diperkirakan mulai bisa memperoleh pendapatan lebih besar seandainya badai Irma tak menerjang Florida. 
Di posisi runner-up, dengan pendapatan terpaut sangat jauh, film produksi Open Road Films “Home Again” mengantongi pendapatan cuma sembilan juta dolar AS (setara Rp118,35 miliar) dari penayangan perdananya.
Komedi romantis tersebut dibintangi oleh Reese Witherspoon yg berperan sebagai seorang perempuan yg tinggal bersama tiga pemuda setelah berpisah dari sang suami. 
“The Hitman’s Bodyguard”, film produksi Lionsgate yg bertengger di puncak box office selama tiga minggu beruntun, turun ke posisi ketiga dengan pendapatan sebesar 4,9 juta dolar AS (setara Rp64,43 miliar). Komedi laga tersebut dibintangi Ryan Reynolds sebagai seorang pengawal pribadi yg ditugaskan mengawal seorang pembunuh bayaran yg dibintangi Samuel L. Jackson. 
Mengutif AFP, posisi berikutnya ditempati film horor produksi Warner Bros. “Annabelle: Creation” yg memperoleh pendapatan empat juta dolar AS (setara Rp52,6 miliar). Film tersebut yaitu bagian dari serial film “Conjuring”.
Di posisi kelima, ada “Wind River”, produksi Weinstein Co., yg menjaring pemasukan 3,2 juta dolar Amerika (setara Rp42,08 miliar). Film tersebut dibintangi Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen sebagai agen federal yg berusaha menguak masalah pembunuhan di tanah adat Suku India.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin