Gandeng Produk Lokal, Shaggydog Rilis Sepatu Special Di Usia Ke 20 Tahun

Tahun ini grup band yang berasal Jogja, Shaggydog, merayakan hari jadi mereka yg ke-20 tahun. Sebagai sebuah perayaan, Shaggydog menggelar sebuah konser bertajuh Bersinar Bersama di Liquid Jogja pada 13 Desember lalu. Tak cuma sebuah konser yg menjadi tanda mata buat penggemar musiknya, Shaggydog pun merilis sepatu yg sangat special.

Ya, bekerja sama dengan brand sepatu lokal yang berasal Bandung, Saint Barkley, lahirlah sebuah kolaborasi sepatu bertajuk Saint Barkley x Shaggydog. Awalnya, sang gitaris Shaggydog, Richard yg bekerja sama dengan Saint Barkley. Namun, sebuah ide muncul bagi sekaligus berkolaborasi dengan band pelantun lagu Ambilkan Gelas itu. Bukan pertama kali, ini adalah kesekian kalinya Saint Barkley berkolaborasi dengan band atau musisi. Sebelumnya, mereka sudah berkolaborasi dengan NTRL, Peewee Gaskins, Collapse, Matt Mcguier, dan beberapa lainnya.

“Fanbase Shaggydog sangat banyak di Indonesia dan simpelnya kalian suka Shaggydog. Kami mencoba sounding dengan management mereka dan akhirnya mereka setuju bagi dibuatkan sepatu siganture series Shaggydog. Yes, kita sebagai produsen melihat 20 tahun Shaggydog menjadi pertimbangan dan kolaborasi ini, momentnya pas,” ungkap owner dari Saint Barkley yg juga penggebuk drum Rocket Rockers, Ozom kepada Kapanlagi.com.

Didominasi dua warna, hitam dan putih, design sepatu Saint Barkley x Shaggydog kelihatan sangat simple. Motif kotak-kotak hitam putih menjadi sebuah simbol musik yg dimainkan Heru cs. Sebuah tulisan Shaggydog di bagian belakang sepatu mempertegas konsep kolaborasi ini.

“Konsep dari desainnya kalian lihat dari musik Shaggydog sendiri, ska, reggae dan dub. Kita ambil motif kotak-kotak (checkered board) yg menurut kita merepresentasikan dari musik Shaggydog,” jelas Ozom.

Sepatu Saint Barkley x Sahaggydog buat ketika ini cuma diproduksi sebanyak 400 pasang. Produk ini mampu dibeli secara online, klik IG @sbcatalogue dan @doggyshop. Ada juga beberapa authorized dealer Saint Barkley di Semarang, Solo dan Tarakan – Kalimantan Utara dengan harga 405 ribu rupiah. Tahun depan, Saint Barkley pun sudah menyiapkan beberapa project dengan beberapa band lagi.

(kpl/pur/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin