“Gasing Tengkorak”, Ada Sesuatu Di Balik Kejadian Mengerikan

Jakarta – Veronica (Nikita Willy), seorang diva papan atas tiba-tiba jatuh pingsan di tengah pertunjukannya. Sesudah mendapat pertolongan, dia menetapkan buat menenangkan diri.

Veronica meminta manajernya, Michael (Rendy Krisna) mencarikannya sebuah rumah yg jauh dari hingar bingar kota, di kawasan Sumatera Barat.

Dia benar-benar ingin sendirian, tenang dan melakukan hal-hal yg selama ini tidak sempat dia kerjakan karena pekerjaan yg banyak menyita waktu. 

Namun, bukannya ketenangan, Veronica justru berkali-kali mengalami peristiwa yg membuatnya bergidik ngeri. Gangguan-gangguan gaib akan menghantui Veronica, dalam bentuk gasing tengkorak.

Gasing Tengkorak mengadopsi permainan tradisional di ranah Minang. Manakala gasing berputar, seketika mantra-mantra berbahasa Minang terdengar seiring hadirnya sesosok gadis berbaju putih yg wajahnya tertutup rambut. 

Gasing dan hantu gadis itu tidak muncul begitu saja. Kalau saja orang-orang di sekitar Vero tahu dari awal, kalau saja ada yg paham keadaan sebenarnya sang diva.

Sutradara Jose Poernomo begitu ingin menggambarkan sisi kehidupan bintang papan atas, yg kesepian, yg letih dan ingin sesekali menenangkan diri.

Kala rasa letih muncul, kalangan super high cenderung mulai memilih tempat yg bahkan kucing pun tidak mampu masuk. Lokasi di mana privasi menjadi hal yg sakral.

Penonton mungkin telah dapat menebak, betapa sulitnya orang yg tinggal seorang diri di lokasi seperti itu meminta bantuan secepat mungkin.

Mau teriak? siapa yg mampu dengar? Salah sendiri tinggal sendirian, salah sendiri memilih lokasi seperti itu, mungkin begitu yg mampu terpikirkan.

Kengerian memang dihadirkan sejak awal-awal film berdurasi kurang dari dua jam itu dimulai. Penampakan makhluk-makhluk gaib beserta sound effect yg membuat suasana mencekam layaknya film horor pada umumnya relatif mampu membuat adrenalin naik sesekali. Terutama untuk mereka yg dasarnya telah penakut namun penasaran.

Film produksi MD Pictures dan Dee Company ini mulai tayang hari ini di bioskop-bioskop tanah air.
 

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin