Gitar Milik Musisi Jimi Hendrix Dan Paul McCartney Akan Dilelang

New York – Kolektor yg ingin memiliki secuil sejarah musik – gitar Fender, Gibson dan Guild yg digunakan pemusik Tom Petty, Paul McCartney dan Jimi Hendrix – harus siap dengan pengeluaran serius mereka di Kota New York.

Pada 2 Desember mendatang, rumah lelang Guernsey di Bohemian Hall mulai menjual gitar, saksofon, sesi rekaman dan memorabilia musik lainnya yg terkait dengan beberapa musisi paling terkenal di abad ke-20. Lelang tersebut menyusul penjualan gitar “Wolf” punya Jerry Garcia yg dijual oleh rumah lelang tersebut pada Mei seharga 1,9 juta dolar Amerika Serikat.

Barang yg mulai dijual termasuk gitar Guild berstiker merah yg digunakan oleh Hendrix pada 1968 di sebuah hotel di Miami, Florida, setelah festival musik berakhir.

“Dia dan musisi yang lain serta banyak dari penggemarnya berkemas ke hotel didekatnya yg padat di sana buat menghadiri sesi bermusik santai, dan inilah gitar yg dimainkannya,” ujar Presiden rumah lelang Guernsey, Arlan Ettinger.

Barang yg juga mulai dilelang di sana adalah “Goldtop” Gibson Les Paul 1953 yg kadang digunakan Paul McCartney pada 2012, menurut Ettinger.

Gitar bass Bruce Springsteen yg ia gunakan di album perdananya juga mulai dijual, begitu pula gitar hitam Gibson Les Paul Madonna yg digunakan dalam tur pada 2001 dan 2008.

Master rekaman James Brown dan Elvis Presley, serta rekaman pertunjukan segera The Beatles, Rolling Stones dan lainnya juga mulai disertakan dalam penjualannya, demikian Reuters.

(Uu.KR-DVI/M016)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin