Hello Fest Ke-12, Apresiasi Kreator Segar Animasi Dan Film Pendek Indonesia

HelloFest, yaitu program apresiasi dan kompetisi visual kreatif di bidang animasi dan film pendek terbesar di Indonesia yg diinisiasi oleh institusi layanan edukasi dan konten visual kreatif berbasis teknologi, HelloMotion. HelloFest dari tahun ke tahun selalu konsisten menjadi wadah buat karya inovatif, inspiratif, menghibur dari kreator muda Indonesia sehingga menjadi ruang benchmark bagi perkembangan kontenvisual Indonesia.

BERITA TERKAIT
  • Dude Harlino Ulang Tahun, Alyssa Soebandono Berikan Puisi Romantis
  • Pakai Gaun Tembus Pandang, Aktris Mesir Ini Terancam Dipenjara
  • Gitar Megadeth Dilelang Rp 150 Juta bagi Korban Gempa Palu

€Telah banyak peserta yg telah berkiprah nyata di dunia kreatif Indonesia berawal dari beraniberekspresi melalui film pendek salah satunya lewat HelloFest. Ruang apresiasi harus selalu diwadahi bagi memunculkan kreator kreator segar lainnya yg mulai berkontribusi di layar lebar dan medium lainnya,€ ujar Wahyu Aditya, FounderHelloFest.

Pernyataan tersebut menjadi salah satu alasan Hello Fest yg dimulai tahun 2004 buat selalu eksis dengan ragam program, akan dari kompetisi film pendek dan animasi, seminar tentang industri kreatif, roadshow ke berbagai kampus hingga capacity building ke festival internasional. Saat ini Hello Fest menjadi committee di event computer graphic terbesar di Asia bernama Asiagraph sejak 2008. Selain itu Hello Fest menjadi qualifying festival buat kategori animasi di Festival Film Indonesia sejak 2017.

HelloFest menerima 364 karya dari beragam domisili seperti Pontianak, Purwokerto, Banjarmasin, Purbalingga, Temanggung, Makassar, Jember, Semarang, Banjarnegara dan wilayah Jabodetabek sebagai salah satu partisipan terbanyak. Ada tiga pengelompokan kompetisi di HelloFest kali ini merupakan film pendek macam live action, animasi, dan 8 detik pas dengan tahun produksi 2016 ke atas berdurasi maksimal 10 menit.

Telah terkurasi 100 finalis terdiri dari 30 film pendek live action dan animasi serta 70 karya dari kategori 8 detik pas. Memperebutkan 12 penghargaan di antaranya Best Horror, Best Comedy, Best Picture, Best Animation, Best Live Action hingga Best Student Creation bagi kategorikreatorpelajar.

Keseluruhan finalis mulai dinilai oleh juri dengan latar belakang beragam, seperti Denny Ertanto (VisualEffectArtist&DigitalCompositor), ErnestPrakasa (Aktor,Penulis&Sutradara Film), AKPHasbyRistama (PenggagasPoliceMovieFestival), SheilaTimothy(ProduserFilm), Yandy Laurens (Sutradara & Pemenang HelloFest 6), Rangga Djoned ( Actor & Art Director), Najelaa Shihab (PraktisiPendidikan), Adjis Doa Ibu (Komika), Pinot (Content Creator), Ganda Hartadi (VisualFXArtist), EdhoZell(Influencer), Patrick Effendi (ContentCreator), dan Wahyu Aditya(FounderHelloFest).

Puncak kegiatan HelloFest12 dengan tagar#HelloFest12th terdiri dari 3 rangkaian acara merupakan screening, awarding dan content making seminar yg dibagi menjadi 2 topik merupakan di sesi1€From Viral to Hollywood Production€ dan sesi2 €Promising Businessi n Visual Content€ dengan beragam narasumber kompeten yg juga sekaligus menjadi juri di HelloFest.

Pelaksanaan #HelloFest12th mulai diselenggarakan di Cinema XXI Epicentrum Jakarta, free entry dengan melakukan pendaftaran online atau on the spot, tanggal 24 November 2018 dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.30WIB dilanjutkan dengan penayangan online di website HelloFest.com

(kpl/dka)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin