Ibu Menyusui, Shireen Sungkar Belum Bisa Berpuasa Tahun Ini

Di bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan bagi melaksanakan ibadah puasa. Tapi tentu seandainya yg berhalangan boleh bagi tak berpuasa yang berasal milik alasan yg jelas. Shireen Sungkar adalah yg salah satunya tidak mampu berpuasa pada bulan Ramadan kali ini.

BERITA TERKAIT
  • Punya Satu Anak, Haykal Kamil Dikira Belum Menikah
  • Terinspirasi tokoh hebat, inilah arti nama anak ke-4 giring ‘nidji’
  • Terinspirasi tokoh hebat, inilah arti nama anak ke-4 giring ‘nidji’

Hal ini diungkapkan oleh istri Teuku Wisnu ini ketika dijumpai di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5), saat ditanya apakah dia sedang berpuasa. “Belum, karena kan nyusuin,” jawab ibu dari tiga anak ini.

Shireen memang melahirkan anak ketiganya yg bernama Cut Shafiyyah Mecca Alfatih pada tanggal 17 April lalu. Saat ini Shireen lebih tidak jarang berada di rumah karena usia si putri bungsu baru satu setengah bulan. Dia pun merasa perbedaan antara puisi tahun ini dengan sebelumnya.

“Yang beda sih memang karena kalo yg sebelumnya itu biasanya saya masih dapet puasa, karena kan kalo yg sebelumnya saya nyusuin itu pas anak itu udah MPASI, udah makan. Jadi kan berarti kan dia makanan utamanya nggak hanya ASI, dari makanan juga. Kalo sekarang ini saya belum puasa karena memang awal puasa saya masih nifas, udah selesai nifas baru mau akan salat nyambung haid. Terus sekarang masih haid. Terus belum tentu setelah haid puasa karena kan baby-nya makanan utamanya baru dari ASI. Jadi nanti diganti fidyah aja,” jelas Shireen.

Shireen dahulu menceritakan dua anaknya setelah milik adik. Sebagai seorang ibu dia bersyukur sekali anak-anaknya nggak ada yg jealous biarpun milik adik kecil. Hawwa, anak keduanya, malah terus mencari adiknya.

“Yang sekarang yg kedua nggak cemburu sama sekali malah. Malah nyariin. Kalo bangun tidur itu nyariinnya, ‘Dede, dede atau tedo tedo (cek)’, nyariin bayinya. Alhamdulillah sih seneng banget,” pungkas Shireen.

(kpl/aal/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin