Ini Arti Di Balik Nama Anak Mytha Lestari Dan Barry Maheswara

Tepat pada 2 Agustus 2018 pada pukul 20.29 WIB kemarin Mytha Lestari resmi melahirkan anak pertama dari buah cintanya bersama Barry Maheswara di Brawijaya Women & Children Hospital. Menjadi seorang Ibu muda, Mytha Lestari pun mengaku seandainya dirinya mendapat banyak pengalaman dari proses lahiran melalui operasi caesar.

BERITA TERKAIT
  • Surat cinta Demi Lovato bagi para fansnya
  • Zombie Boy meninggal dunia karena bunuh diri
  • Tweets Christine Teigen mengenai kondisinya di Bali ketika terjadi gempa Lombok

“Jadi Ibu muda aku belajar banyak. Saya belajar gimana caranya mampu melakukan apapun buat anak. Semua telah terbukti juga kan, rasa sakit dan takut telah dapat terkalahkan. Caesar itu kan setengah sadar, jadi aku dapat dengar suara dokter tuh, jadi aku seperti harus berantem sama psikologis sendiri demi anak. Sebelum caesar juga kan diinduksi, itu kan sakit,” ujar Mytha, ketika ditemui di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Bukan hanya itu saja, Mytha pun menilai seandainya melahirkan melalui operasi caesar juga milik rasa sakit dan pengalaman yg sama. Bahkan, pelantun Aku Cuma Punya Hati itu menganggap kalau melahirkan dengan operasi caesar terasa jauh lebih berat dari apa yg dibayangkan.

“Sebelum nikah tuh aku tidak jarang bilang, ‘Ibu yg melahirkan caesar kayaknya gak ada apa-apanya dibanding yg melahirkan normal,’ dan aku ternyata harus lewatin semuanya, caesar itu ternyata jauh lebih berat. Untung dokternya profesional cuma 30 menit selesai. Biar pun bari ga nemenin saya. pas bayi lahir dia hanya liatin anaknya dan aku kedinginan sendirian,” lanjutnya.

Namun terlepas dari itu semua, Mytha dan Barry ternyata memiliki maksud tersendiri lewat nama yg mereka berikan pada putranya, Mahatma Kala Maheswara. Bukan hanya mengusung 3 makna yg berbeda, Mytha juga mengungkapkan harapan apa yg terkandung dalam nama tersebut bagi anaknya di masa mendatang.

“Mahatma (itu) orang berjiwa besar, (diambil) dari Mahatma Gandhi. Kala, itu artinya matahari dalam bahasa Hawaii. Maheswara itu nama dari nenek, artinya Raja Besar. Jadi arti nama dia adalah pemimpin besar yg dapat membawa berkah seperti matahari di siang hari,” pungkas Mytha.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin