Iqbaal Ramadhan Ungkap Harapannya Dengan Bersekolah Di Luar Negeri

Nggak hanya bermusik, Iqbaal Ramadhan juga milik gairah dan semangat yg tinggi bagi bidang akademik hingga membuatnya memilih melanjutkan studi di luar negeri. Nah, kesempatan itulah yg kemudian membuat Iqbaal juga semakin menyorot permasalahan pendidikan yg ada di Indonesia.

“Buat aku dua problem terbesar pendidikan di Indonesia itu (adalah) akses dan kualitas. Saya merasa kalau pendidikan di Indonesia belum merata, jadi mungkin pendidikan di kota-kota besar Kayak Jakarta, Bandung, aku gak bilang sempurna, tetapi lebih baik dari pendidikan di pelosok-pelosok. Dengan adanya Ruang Guru ini kami mampu membagi fasilitas belajar secara online yg di mana seluruh anak telah pakai smartphone sekarang. Jadi segala anak milik kesempatan bagi belajar yg sama,” ujarnya, ketika ditemui di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Lebih jauh, mantan personel grup CJR ini juga mengaku kalau kesempatan yg ia miliki ketika ini membuatnya ingin menjadi inspirasi buat para generasi muda. Yap, pasalnya Iqbaal yakin seandainya kesempatan yg ia miliki ketika ini bisa memberi pengaruh yg baik buat orang lain, khususnya para generasi muda.

“Saya sekolah di luar negeri yg baik-baiknya aku bawa ke sini (Indonesia). Saya mencoba untuk inspirasi bagi generasi muda, terutama bagi fans-fans saya, karena aku yakin kalau aku baik, Insya Allah fans-fans aku juga jadi ikut baik. Jadi selagi aku dapat memotivasi, inspirasi kenapa gak?” lanjutnya.

Walau begitu Iqbaal juga tak menepis kalau sistem pendidikan dan kualitas yg ada di Indonesia masih harus banyak dibenahi. Namun Iqbaal berharap agar ilmu yg ia mampu selama bersekolah di luar negeri nantinya bisa memberikan perubahan kualitas buat pendidikan di Indonesia.

“Memang kalah kami mau ngomongin perbandingan sistem pendidikan kualitas di sini sama luar ya, jauh gitu ya. Cuma ya apa yg aku pelajari di luar, mulai aku bawa ke sini, dan perlahan-lahan aku mencoba benahi,” pungkas artis 18 tahun itu.

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin